Netral English Netral Mandarin
03:41wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Formula E Batal di Monas, Roy Suryo ke Anies: Mas Goodbenar, Sebaiknya Jangan di Pulau Reklamasi, Kesannya Jadi Aneh

Sabtu, 09-Oktober-2021 22:45

Roy Suryo
Foto : Istimewa
Roy Suryo
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut mengomentari batalnya gelaran Formula E di kawasan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Mas Goodbener (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan), OK'lah kalau memang akhirnya Formula E batal di Monas karena berbagai Pertimbangan," tulis Roy di akun Twitter-nya, seperti dilihat netralnews.com Sabtu (9/10/2021).

Roy Suryo juga menyoroti lokasi yang disiapkan sebagai alternatif sirkuit, di mana salah satunya adalah Pantai Kita Maju Bersama di pulau reklamasi Teluk Jakarta.

Roy menyebut, sebaiknya pulau reklamasi tidak dijadikan venue ajang balap Formula E karena terkesan aneh.

"Tapi sebaiknya JANGAN di Pulau Reklamasi, sebab "kesan"-nya jadi ANEH," cuit @KRMTRoySuryo2.

Pakar telematika itu lantas mengusulkan agar Formula E digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mending seperti saya pernah Usulkan dulu di th 2013 saat MotoGP, yakni KEMAYORAN. Kesan "Jakarta"-nya sangat Kental," kata Roy Suryo.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah mengkaji lima lokasi sebagai sirkuit balapan Formula E menyusul pembatalan gelaran ajang balap mobil listrik itu di kawasan Monas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membocorkan dua dari lima lokasi alternatif balapan Formula E, yakni Senayan dan Pantai Kita Maju Bersama di pulau reklamasi.

"Ada lima alternatif nanti akan dicek lokasi terbaik. Macam-macam lah, di antaranya di Senayan, di Pantai Maju, (Pantai) Bersama, dan lain-lain," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P