Netral English Netral Mandarin
02:57wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Forum Workshop PAN di Bali Viral, Zita Bantah Gubernur Anies Bicara Soal Pilgub 2024

Selasa, 12-Oktober-2021 06:30

Zita Anjani
Foto : istimewa
Zita Anjani
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) Forum Workshop Nasional PAN 2021 di Bali pada Senin (4/10/2021) lalu. Dalam kegiatan tersebut tak ada pembahasan soal agenda Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPRD DKI dari PAN, Zita Anjani. Dirinya tak tak menyangka kegiatan tersebut begitu viral hingga memancing berbagai pihak yang pro dan kontra.

Salah satu yang menanggapi kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Politisi asal PDIP tersebut menuding Gubernur Anies berbohong terkait Pilgub 2024. 

Selama sesi dialog di Workshop PAN itu, kata kader PAN, Zita Anjani, tidak ada sedikitpun pihamnya menyinggung soal Pilgub, apalagi keluar statment dari Gubernur Anies yang mengaitkan Pilgub 2024 adalah usaha mengganjal dia.

"Dalam acara (Workshop Nasional) PAN sama sekali Pak Gubernur Anies tidak pernah mengaitkan Pilgub 2024 dengan usaha mengganjal dia," kata Zita.

Zita menyarankan, agar pihak-pihak yang menuding terkait Pilgub 2024 dan upaya mengganjal Gubernur Anies untuk maju di Pilgub 2022 untuk melihat secara utuh video yang telah ditayangkan di Yotube PAN TV tersebut.

Dengan begitu, menurutnya, masyarakat dapat dilihat secara jelas isi sekaligus hal-hal apa saja yang dibahas dalam dialog tersebut.

"Kan ramai yang menuding soal itu, katanya ada di sesi bicara dengan PAN. Tunjukkan dimana Gubernur Anies mengesankan seperti itu di videonya. Kalau ada pihak yang menafsirkan secara bebas saat acara Bimtek PAN, itu ya salah banget,” tegas Zita.

Argumen tersebut memang nampak dari pertanyaan kepada Gubernur Anies dalam dialog tersebut, dimana Zita bertanya terkait purna tugas Anies beserta hal apa yang paling sulit ditangani oleh mantan Menteri Pendidikan tersebut.

“Ngomongin tentang pilkada, kan tahun depan pak Anies purna jabatan, dua tahun setelahnya kan gak ada pilkada, pertanyaannya apa yang paling sulit di Jakarta untuk dibenahi?,” tanya Zita

Selain itu, Zita juga mempertanyakan rencana Mantan Rektor Universitas Paramadina itu usai tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI, dimana Anies menjelaskan rencananya yang ingin fokus menuntaskan seluruh program kerja yang ditawarkan ke warga Jakarta saat kampanye dulu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani