Netral English Netral Mandarin
04:16wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Fraksi PDIP Pastikan Berkas Usulan Interpelasi Masuk Meja Pimpinan Pekan Depan

Minggu, 22-Agustus-2021 07:40

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono
Foto : Istimewa
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tekad sejumlah anggota DPRD DKI untuk menginterpelasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sepertinya sudah bulat. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memastikan pekan depan berkas usulan interpelasi sudah ada di meja pimpinan DPRD DKI.

"Rabu (25/8/2021) pekan depan, kami pastikan berkas usulan interpelasi sudah ada di atas meja pimpinan dewan," kata Gembong Warsono.

Menyinggung soal apakah hak interpelasi sudah memenuhi persyaratan ketentuan yang berlaku, dijawab Gembong, ketika berkas usulan interpelasi masuk ke meja pimpinan dewan, berarti sudah tidak diragukan lagi dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

"Kalau usulan itu sudah masuk ke pimpinan dewan, artinya usulan itu sudah matang dan tinggal dijalankan saja," terangnya.

Gembong pun mengatakan kalau interpelasi ini tujuannya hanya ingin bertanya dan mendengar langsung jawaban gubernur terkait penyelenggaraan formula E.

"Kami itu hanya mau bertanya saja tidak lebih dari itu. Dan melalui interpelasi ini pertanyaan kami bisa langsung ke Pak Gubernur," pungkasnya.

Diketahui, munculnya hak interpelasi, manakala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi (Ingub) nomor 49 Tahun 2021, yang salah satu isinya memerintahkan ajang Formula E sebagai kegiatan prioritas yang harus terselenggara pada 2022.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP