Netral English Netral Mandarin
15:56wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Gaduh Interpelasi, Pimpinan DPRD DKI: Ayo Pikirkan Perut Warga DKI yang Kelaparan

Rabu, 29-September-2021 16:50

Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani
Foto : Istimewa
Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani menilai gaduh interpelasi Gubernur Anies terkait Formula-E, telah membuat anggota DPRD DKI Jakarta jauh dari tugasnya sebagai wakil rakyat.

Menurutnya, politik saat ini jauh sekali dari value atau nilai. Tujuannya menang, etika dan kepentingan masyarakat diabaikan.

“Interpelasi ini gaduh. Ayolah saling belajar menghargai. DPRD ini kan institusi terhormat yang sifatnya kolektif kolegial. Tidak boleh ada satu pihak yang merasa lebih senior sampai menghalalkan segala cara,” kata Zita, Rabu (29/9/2021).

Dikatakannya, keputusan tujuh fraksi dalam menolak Interpelasi Formula-E agar dihormati. "Warga DKI juga ngerti hitung-hitungan politik kok. Kan jelas 7 fraksi ini jumlahnya lebih banyak," ujarnya 

"Kalau ada pihak-pihak yang tetap ngotot, ini justru tidak menghargai proses demokrasi yang ada di DPRD," sambung Zita.

Ditambahkan Zita, 7 fraksi dikatain parlemen jalanan, dituduh dikasih uang sama gubernur. Itu jahat sekali.

"Saya sebagai salah satu unsur pimpinan perempuan, mengajak ayolah jangan gaduh! Kasihan warga Jakarta itu, kita pertontonkan dengan hal-hal seperti ini. Wakil rakyat harusnya hadir ditengah kegelisahan masyarakat. Ini zaman lagi susah, ekonomi susah, pangan susah, ayo berempati," pungkas putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani