3
Netral English Netral Mandarin
09:17 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Sebut Gak Mampu Berbuat Sesuatu Berguna setidaknya Bikinlah yang Berwarna, DS: Wan Genteng

Senin, 18-January-2021 13:25

Sebut Gak Mampu Berbuat Sesuatu Berguna setidaknya Bikin yg Berwarna, Denny sebut Wan Genteng
Foto : Istimewa
Sebut Gak Mampu Berbuat Sesuatu Berguna setidaknya Bikin yg Berwarna, Denny sebut Wan Genteng
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warna-warni indah di Tapal Kuda DKI Jakarta dilihat dari atas viral di sosial media. Banyak pujian dan kekaguman atas karya Gubernur Anies Baswedan.

Namun tak sedikit juga yang mempertanyakan tentang aspek kemanfaatan di balik kesuksesan itu.

Pegiat media sosial Denny Siregar adalah salah satunya. Melalui akun Twitternya, Senin (18/1/21) ia mencuit pernyataan sindiran.

Baca Juga :

"Kalau kamu gak mampu berbuat sesuatu berguna untuk masyarakat, setidaknya bikinlah sesuatu yg berwarna yang disukai masyarakat..," kata Denny.

Ia pun kemudian mencuit wujud karyanya, "Wan Genteng."

Sementara sebelumnya diberitakan, program beautifikasi permukiman warga di sekitar kawasan Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan telah rampung.

Di mana sejak 2 Desember 2020 lalu, permukiman warga di sekitar kawasan Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni.

Dinukil Tribunnews.com, pengecatan rumah warga di sekitar Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung ini hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta yang membuat desain, perusahaan produksi cat, dan warga.

Program pengecatan hasil warga di sekitar Jalan Layang Tapal Kuda Lenteng Agung ini  melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05.

Tampak dalam foto dan video tersebut rumah-rumah warga dicat atapnya warna-warni. Salah satunya atap-atap rumah itu membentuk gambar ondel-ondel.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang merampungkan pembangunan Flyover Tapal Kuda yang menghubungkan Jalan Raya Lenteng Agung menuju Jalan Depok Raya.

Selain pembangunan flyover tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga mempercantik sejumlah atap rumah milik warga yang bermukim di sekitar kawasan itu.

Niat dari Pemprov DKI Jakarta terkait mempercantik wilayah pemukiman di sekitar flyover itu pun berbuah hasil baik.

Pasalnya, warga yang menempati lingkungan itu pun menerima dengan baik niat Pemprov DKI Jakarta untuk mempercantik wilayahnya meski hanya dapat dilihat dari atas flyover.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto