Netral English Netral Mandarin
14:34wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Galang Dana untuk Palestina Tanpa Izin, FH: Indonesia Memang Surga, Pantes Kaum Kilafah Ngotot Ingin...

Senin, 17-Mei-2021 09:04

ILUSTRASI: Dukungan massa kepada Palestina
Foto : Republika
ILUSTRASI: Dukungan massa kepada Palestina
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah pihak melakukan gerakan penggalangan dana untuk Palestina pascapenyerangan Israel. 

Namun, ada usulan penting dari Ferdinand Hutahean agar hendaknya dilakukan secara transparan mulai dari dikirim ke mana, penerima siapa dan dipublikasikan.

Bila tidak transparan, Indonesia malah bisa menjadi surganya penipuan.

“Adakah satu saja dari para pengumpul donasi ke Palestina itu mempublikasikan secara resmi dananya dikirim kemana? Penerima siapa? Saya belum pernah dengar ada publikasi seperti ini,” kata Ferdinand, Senin 17 Mei 2021.

Baca Juga :

“Bebas audit pula, tanpa ijin pula. Indonesia mmg surga, pantes kaum kilafah ngotot ingin berkuasa,” imbuhnya.

Sementara secara terpisah diberitakan, selain Partai dan tokoh publik, penggalangan dana untuk Palestina ternyata juga dilakukan oleh Atta Halilintar.

YouTuber ini menggalang dana untuk warga Palestina dan telah diumumkan lewat akun Instagramnya, pada Selasa (11/5/2021).

Dalam unggahannya, suami Aurel Hermansyah itu membagikan video singkat yang memperlihatkan kondisi di Sheikh Jarrah dan sekitarnya.

“Seorang anak pulang belajar ayah tercinta nya sudah kembali ke yang maha kuasa..Banyak korban jiwa… Mereka butuh sedikit perhatian kita,” tulis Atta di keterangan videonya.

Ia juga menyertakan tautan menuju platform penggalangan dana Kitabisa.com, bertajuk “DARURAT! Palestina Butuh Bantuan KITA!”

Baca juga: Fadli Zon Ungkap Logika Sederhana: Yahudi Seharusnya Dendam ke Nazi

Baca juga: Suarakan Palestina Merdeka, Super Model Bella Hadid Turun ke Jalan

Baca juga: Mendukung Palestina, Aboe Bakar Al Habsyi: Cuma Takut Kalau Nyumbang Nanti Dibilang Teroris

“Teman-teman, beberapa hari ini kami sedih banget saat ngeliat berita tentang saudara-saudara kita di Palestina. Selama beberapa hari ini juga aku mikir, kita gak bisa diem aja ngeliat kebiadaban aparat Israel ke warga Palestina,” begitu pernyataan di deskripsi penggalangan dana tersebut.

Penggalangan dana dibuka pada 11 Mei kemarin. Saat ini, uang yang terkumpul telah mencapai lebih dari Rp753 juta, yang diberikan oleh 9.658 donatur.

Angka ini telah mendekati target donasi sebesar Rp1 miliar, dan penggalangan akan digelar hingga 13 hari ke depan.

“Bismillah, di bulan yang penuh berkah ini, mari kita bersedekah bantu warga Palestina. Berapa pun sedekah teman-teman akan sangat berharga bagi warga sipil Palestina,” ujar anak sulung dari 10 bersaudara itu seperti dilansir Fajar.co.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati