Upacara 17 Agustus di Sritex, Surakarta

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:04 WIB
Artikel belum tersedia
Gedung PT Sri Rejeki Isman Tbk di Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah. Tahun ini Sritex memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan 53 tahun Sritex berkarya.
Sekitar 30.000 karyawan/karyawati berbaris mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan di PT Sri Rejeki Isman Tbk, Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah.
President Director Sritex Iwan Setiawan Lukminto memeriksa barisan karyawan dengan menggunaan kendaraan saat Upacara HUT Kemerdekaan.
Paskibra dari Sritex Group berbaris saat akan mengibarkan bendera Merah Putih, dengan mengenakan pakaian dari Sritex Garmen.
Ribuan karyawan/karyawati Sritex mendengarkan amanat yang disampaikan President Director Sritex Iwan Setiawan Lukminto

SUKOHARJO, NETRALNEWS.COM - Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI juga diadakan di Kompleks Sri Rejeki Isman (Sritex), Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (17/08/2019). Upacara tersebut diikuti sekitar 30 ribu karyawan Sritex Group.

Dalam upacara tersebut, President Director Sritex Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, perkembangan 53 tahun Sritex tak lepas dari pendirinya, yakni Muhammad Lukminto. Teringat oleh dirinya bahwa Lukminto mengawali usaha dengan merintis dari kios kecil di Pasar Klewer pada 1966, serta telah melewati masa sulit yang penuh tantangan.

Pada 1994, Lukminto lantas berhasil merealisasikan konsep besar, yaitu terintegrasinya Sritex Group dari hulu ke hilir, mulai dari proses produksi benang hingga proses pembuatan pakaian jadi.

"Jasa perjuangan beliau untuk membangun industri tekstil begitu besar dan beliau berpesan industri tekstil harus tetap hidup, harus terus diperjuangkan dan dibangun dengan cinta dan sepenuh hati, melalui Tri Dharma dan Trilogi Sritex Group," tegasnya saat menyampaikan sambutan pada upacara tersebut.

Fotografer : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Y.C Kurniantoro