Netral English Netral Mandarin
02:56wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Gandeng HKBP, Telkom Sediakan Solusi Digital Terintegrasi

Minggu, 29-Agustus-2021 09:14

Penandatanganan MOU Telkom dengan Gereja HKBP.
Foto : Istimewa
Penandatanganan MOU Telkom dengan Gereja HKBP.
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Telkom terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Tidak terkecuali kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu perannya yakni menyediakan layanan digital terintegrasi. Terbaru, Telkom menggandeng Gereja HKBP yang berpusat di Tarutung Sumatera Utara dalam ruang lingkup Pemanfataan Solusi ICT dan Sistem Digital di Lingkungan HKBP.

Penandatanganan MOU ini disiarkan melalui video conference CloudX yang dihadiri EVP DBS Syaifudin, EVP Telkom Regional 1 Semly Saalino, DEVP Marketing Telkom Regional 1 Dwi Pratomo Juniarto, GM HBS DBS Dedy, OSM BGES TR1 Sahat Charles Napitupulu, GM Witel Medan Binsar Uli, GM Witel Sumatera Utara Adam Widodo, Telkomsel Jehan, Telkomedika Reni serta pimpinan HKBP Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Amang Praeses Distrik 21 Deli Serdang, Bapak Pdt Horas Purba, MTh.

Executive Vice President (EVP) DBS Telkom, Syaifudin

Penandatanganan MOU Telkom dengan Gereja HKBP merupakan kelanjutan kolaborasi Telkom dengan PGI yang merupakan gabungan dari 91 Sinode.Pada kesepakatan kerja sama ini, EVP DBS Syaifudin menyampaikan Telkom sangat siap mendukung solusi yang dibutuhkan HKBP secara nasional dari kebutuhan jaringan internet sampai dengan digitalisasi. Telkom juga siap untuk menyediakan internet cepat dengan jaringan Orbit untuk daerah yang belum terjangkau dengan FO.

Telkom memberikan solusi digitalisasi yang disediakan untuk Gereja HKBP meliputi aplikasi gereja untuk manajemen jemaat, pembayaran persembahan melalui QRcode/QRIS BI serta paket CloudX.

Baca Juga :

Telkom juga sangat siap mendukung solusi-solusi yang dibutuhkan HKBP secara nasional dari kebutuhan jaringan internet sampai dengan digitalisasi. Meliputi jaringan internet Sooltannet,  Paket Telkomsel CUG, Orbit Telkomsel untuk gereja yang belum terjangkau FO, dan WiFi manage service.

EVP Regional 1 Telkom, Semly Saalino

Semua pelayanan yang bermacam bentuknya itu nantinya akan disiapkan dan disosialisasikan oleh para Account Manager (AM) yang siap melayani setiap Distrik HKPB secara nasional di seluruh Indonesia.

HBKP yang saat ini berusia 160 tahun adalah salah satu gereja terbesar di Asia Tenggara dan terbesar di Indonesia. Organisasi keagamaan terbesar ketiga setelah Nahdatul Ulama dan Muhamadiyah. Ada sebanyak 3320 gereja HKBP di Indonesia dan diluar negeri, dengan jumlah jemaat 6,5 juta jiwa.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian