Netral English Netral Mandarin
15:36 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Gercep Tagana di Lokasi Longsor Sumedang, Ini Intruksi Mensos Risma

Minggu, 10-January-2021 19:00

Dapur Umum Kemensos
Foto : Kementerian Sosial
Dapur Umum Kemensos
10

SUMEDANG, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memerintahkan kepada segenap jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) gerak cepat ke lokasi bencana tanah longsor. 

Longsor yang dimaksud terjadi di RT 03/RW 10 Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten  Sumedang, Jawa Barat.

Pada Sabtu (9/1/2021) pukul 16.00  hujan dengan intensitas tinggi dan durasi cukup lama, sehingga mengakibatkan tebing setinggi 30 meter menimbun dengan material longsoran  banyak masyarakat serta kurang lebih menimpa 15 rumah.  



Hingga saat ini, data masih terbatas karena terjadi lagi longsor susulan pada pukul 19.30  dan petugas juga dilaporkan ada yang tertimbun serta mengalami luka - luka.  

Data sementara, jumlah korban yang ditemukan berjumlah 15 orang. Operasi pencarian  terus dilakukan oleh Basarnas, TNI, Polri, Tagana BPBD Kab. Sumedang. Koordinasi terus  dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Kab. Sumedang. 

Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinasos P3A, Kementerian Sosial RI  sudah  mendirikan dapur umum di SD Cipateuag untuk menyuplai makan siang sebanyak 500  bungkus. 

Ke-15 jenazah yang berhasil ditemukan: 1. Suhanda MP Cimanggung;

2.Cahyo Riyadi BASARNAS;

3. Diding warga Bojong Kondang;

4. Dudung warga Bojong Kondang; 

5. Yedi  Kasi Kedaruratan BPBD Kab Sumedang; 

6. Wildan Babakan Limus; 

7. Yani Babakan Limus;

8. Nardianto Perum SBG Rt 04 / Rw 14; 9. Engkus Kuswara 2/2;

10.  Kapten Inf Setyo Pribadi Danramil Cimanggung;

11. Beni Heriyanto;

12. Nurdin,

13. Dani;

14  belum teridentifikasi;

15 belum teridentifikasi.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani