Netral English Netral Mandarin
09:49wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Gawat, Pasokan Medis di Afghanistan Menipis, WHO: Hanya Cukup untuk Sepekan

Rabu, 25-Agustus-2021 12:02

Ratusan warga Afghanistan memenuhi ruangan dalam pesawat C-17 Globemaster III milik AU AS menuju Qatar dari Kabul, Minggu (15/8/2021).
Foto : Antara/Reuters
Ratusan warga Afghanistan memenuhi ruangan dalam pesawat C-17 Globemaster III milik AU AS menuju Qatar dari Kabul, Minggu (15/8/2021).
17

KAIRO, NETRALNEWS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hanya memiliki pasokan yang cukup untuk sepekan di Afghanistan setelah pengiriman peralatan medis dari luar negeri terhalang oleh pembatasan di bandara Kabul, ungkap pejabat senior pada Selasa (24/8/2021). 

Badan PBB itu juga mengkhawatirkan pergolakan di Afghanistan dapat menyebabkan lonjakan infeksi virus corona, dengan pelaksanaan tes COVID-19 turun 77 persen dalam sepekan terakhir, kata pejabat kantor WHO untuk Mediterania Timur.

Pejabat tersebut mengatakan 95 persen fasilitas kesehatan di Afghanistan masih beroperasi, namun sejumlah staf perempuan belum kembali bertugas dan beberapa pasien perempuan takut untuk meninggalkan rumah mereka.

“Pengiriman 500 ton lebih pasokan medis yang terdiri atas peralatan bedah dan paket makanan untuk penderita gizi buruk juga tertunda karena pembatasan di bandara Kabul,” kata WHO.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli