3
Netral English Netral Mandarin
20:40 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Gaya dengan Sepeda Listrik, Ini Kenikmatan Menggunakannya

Jumat, 29-January-2021 17:40

Sepeda listrik jadi tren saat ini.
Foto : United Bike
Sepeda listrik jadi tren saat ini.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Memilih sepeda ternyata tidak mudah. Anda harus pandai menempatkan kebutuhan sepeda tersebut bukan sekadar untuk bergaya.

United Bike, salah satu produsen sepeda lokal di Indonesia serius dalam menggarap sepeda listrik dengan sukses mengeluarkan beragam tipe sepeda yang disebut E-Series.

Sejak masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid-19 di masa pandemi ini, banyak efek yang mengubah pola hidup masyarakat salah satunya darisisi kegiatan olahraga yaitu maraknya tren bersepeda. Di belahan dunia Eropa, tren bersepeda di masa pandemipun sukses mengesampingkan penggunaan kendaraan pribadi.

Tak hanya di Benua Biru saja, Indonesia juga menjadi salah satu negara terdampak dari tren bersepeda ini. Masyarakat mencari kegiatan olahraga tanpa harus bersinggungan fisik satu dengan yang lainnya. Masa pandemi ini secara tidak langsung turut meningkatkan popularitas kereta angin di Indonesia. United Bike menjadi salah satu pabrikan sepeda yang ikut terdampak atas tren bersepeda ini.

 Andry Dwinanda, General Manager United Bike menyatakan jika tren bersepeda ini merupakan ajang masyarakat untuk kembali hidup sehat dengan berolahraga menggunakan sepeda. Kami akan terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat agar tetap hidup sehat dengan bersepeda.

Selain sepeda konvensional yang diproduksi oleh United Bike, perusahaan yang berada di bawah naungan PT.Terang Dunia Internusa ini juga memproduksi sepeda elektrik yang telah rilis sejak 2019.

“Sesuai dengan upaya kami untuk terus berinovasi, kami menghadirkan produk yang berkualitas, inovatif dan masa depan yaitu United E-Series. United E-Series menghadirkan ragam line up produk baru yang memberikan kesempatan bersepeda lebih jauh dan cepat secara effortless dengan sistem power assist yang terdapat pada sepeda. Penguna juga tetap mendapatkan sensasi dari bersepeda itu sendiri saat menggunakanUnitedE-Series.” ujar Andry, Jumat, (29/1/2029).

Sepeda listrik bertajuk United E-Series ini merupakan seri electric bikedari United Bike. Memiliki motor listrik yang diaktifkan energi dari baterai yang mampu menyesuaikan kebutuhan penggunanya, sehingga dapat digunakan untuk semua usia. United E-Series telah melahirkan beragam electric bikemulai dari folding bike, mountain bike, gravel bike, minivelo, dancity bike.

Total sudah ada16 model e-bikeyang dirilis oleh United E-Series, hal ini untuk memberikan banyak pilihan kepada konsumen sesuai dengan preferensi masing-masing. Banyaknya model juga menunjukkan keseriusan United E-Series mengembangkan after-sales-nya misalnya perihal perawatan dan ketersediaan suku cadang. Diusung dengan tagline “Your Future Bike”, United E-Series menyuguhkan kecanggihan tiga sistem power assistnya.

Fitur pedal assist merupakan perpaduandari tenaga pedalling yang dilakukan oleh pesepeda danm energi dari baterai untuk menggerakkan motor listrik. Memiliki tingkat kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Fitur throttle berfungsi untuk menjalankan sepeda tanpa perlu mengayuh pedal. Fitur walk assist mampu memberi daya dorong lebih saat sepeda dituntun.

Kini melibas perjalanan yang jauh mampu ditempuh menggunakan UnitedE-Series. Rerata jarak tempuh yang dapat dijangkau oleh masing-masing tipe United E-Seriesdengan power assist tingkat 1 mencapai 50 KM.

Untuk kecepatan rata-rata United E-Series sendiriadalah 25 KM/jam. Dengan tetap mengutamakan konsep ramah lingkungan, United E-Series ingin mewujudkan “Program Langit Biru” yang diusung oleh pemerintah Indonesia. Untuk itu United E-Series menggunakan baterai pendukung penggerak motordan tidak menggunakan bahan bakar yang menghasilkan gas CO2 layaknya kendaraan bermotor lainnya.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani