• News

  • Gayahidup

Film Ratu Ilmu Hitam, Kembalinya Sebuah Kengerian yang Sudah Lama Hilang

Ratu Ilmu Hitam - Solopos
Ratu Ilmu Hitam - Solopos

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sudah satu minggu film horror "Ratu Ilmu Hitam" bertengger di sinema-sinema terdekat ibu kota, bahkan jumlah penontonnya pun bisa dikatakan cukup banyak.

Film ini merupakan remake dari film berjudul yang sama di tahun 1982 lalu. Dimana saat itu, kritikus film di indonesia banyak memuji film yang dibintangi Almarhum Suzanna tersebut. Kini film horor legendaris itu kembali diproduksi setelah sempat eksis pada era 1980-an.

Dua sineas kondang, Kimo Stamboel dan Joko Anwar, pun langsung dilibatkan dalam penggarapan film tersebut. Meski daur ulang, film yang masih diproduksi oleh Rapi Film itu menyuguhkan pengalaman baru bagi penonton terutama kengerian yang banyak disuguhkan.

Film Ratu Ilmu Hitam menceritakan Hanif (Ario Bayu) yang mengajak keluarganya, istrinya Nadya (Hannah Al Rashid), beserta ketiga anaknya Dina (Zara JKT 48), Sandi (Ari Irham), dan Haki (Muzakki Ramadhan) berkunjung ke panti asuhan tempat di mana Hanif dibesarkan. 

Di sana Hanif juga bersama dua teman lamanya semasa di panti asuhan. Mereka Anton (Tanta Ginting) yang juga membawa istri, Eva (Imelda Therinne) dan Jefri (Miller Khan) bersama istrinya Lina (Salvita DeCorte). 

Tujuan mereka berkunjung yaitu menjenguk Pak Bandi (Yayu Unru), pengasuh panti yang sudah sangat tua dan sakit keras. Mereka bermaksud untuk bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pak Bandi yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Malam yang direncanakan akan damai berubah menjadi mengerikan saat satu per satu dari mereka mengalami keganjilan. Mereka diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati dengan ilmu hitam yang sangat sakti. 

Sutradara Kimo Stamboel mendapat kesempatan untuk menggarap ulang film horor Ratu Ilmu Hitam. Kimo mengatakan, dia langsung tertarik begitu ada tawaran dari rumah produksi Rapi Film untuk memproduksi kembali film yang sempat populer itu.

Dia mengatakan bahwa film Ratu Ilmu Hitam memiliki keunikan yang tidak ditemukan dalam film horor lain.

 

Reporter : Albert Adji
Editor : Sesmawati