• News

  • Gayahidup

HUAWEI Mobile Service - Memikirkan Ulang Pengalaman Kehidupan Digital

HUAWEI Mobile Service - memikirkan ulang pengalaman kehidupan digital.
Huwaii
HUAWEI Mobile Service - memikirkan ulang pengalaman kehidupan digital.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - HUAWEI Mobile Services adalah aplikasi dan layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkat yang menyediakan pengalaman lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih mulus. Huawei AppGallery salah satu layanan dari HMS. Di Huawei AppGallery konsumen dapat mencari danmengunduh beragam aplikasi juga games . Banyak benefit yang akan didapat konsumen di AppGallery. Mulai dari konten eksklusif dan hadiah, acara game khusus, kompetisi, pengundian hadiah, dan apreasiasi khusus untuk pengguna AppGallery. Bagi gamers, aplikasi ini mampu meningkatkan pengalaman gaming dengan judul game terbaru, yang sudah dioptimalkan untuk bermain lebih cepat, mulus, dan lebih lama di ponsel Huawei.

Sejak peluncuran global di bulan April 2018, HUAWEI AppGallery telah melayani lebih dari 300 juta pengguna aktif per bulannya di 170 negara dan wilayah. Pengunduhan yang terakumulasi telah mencapai 180 juta dalam setahun dan jumlah aplikasi yang diluncurkan di HUAWEI AppGallery telah meningkat seiring bertambahkan developer yang bergabung ke Ekosistem HMS.

HUAWEI AppGallery merupakan aplikasi global dan lokal. Ini menyediakan rekomendasi yang cerdas untuk pengguna Mate 30, disesuaikan dengan lokasi dan pilihan negara pengguna. Rekomedasi cerdas termasuk aplikasi lokal dan terdepat, aplikasi lokal yang populer, serta versi terbaik dari tiap aplikasi berdasarkan jenis ponsel.

Di HMS, terdapat juga HUAWEI Browser, HUAWEI Mobile Cloud, HUAWEI Themes, HUAWEI Music, HUAWEI Video, HUAWEI Reader, dan HUAWEI Assistant.

“Huawei bekerja keras untuk menyediakan pengalaman terbaik kepada pengguna smartphone kami, yang mengutamakan kemudahan, kecepatan, dan kelancaran,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia. “Untuk mencapai hal ini, HUAWEI Mobile Services menciptakan ekosistem yang komprehensif yang termasuk layanan premium untuk memperkaya kehidupan mobile pengguna.”

HUAWEI Mobile Services akan pertama kali tersedia di smartphone flagship Huawei yang sebentar lagi diluncurkan, yakni HUAWEI Mate 30 Pro. Produk ini akan memasuki periode pre-order minggu depan untuk market Indonesia. Mate 30 Pro menjadi smarpthone yang paling kuat saat ini. Ditenagai HUAWEI Kirim 990 series, chipset paling canggih untuk smartphone, yang akan memberikan performa super cepat serta efisiensi daya yang tinggi.

Saat peluncurannya secara global, Mate 30 Pro tersedia dalam dua varian, 4G dan 5G dengan chipset Kirin 990 yang sudah dilengkapi dengan modem 5G. Kirin 990 merupakan chipset pertama di dunia yang memiliki lebih dari 10.3 miliar transitor. Kirin memiliki NPU (Neutral Processing Unit) yang berkualitas yang dapat meningkatkan performa dibanding chipset sebelumnya. Dengan desain arsitektur DaVinci, chipset ini mendukung jaringan INT8 dan FP16 yang menawarkan performa terbaik.

Dari aspek kamera, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi kamera Ultra-Wide Cine beresolusi 40 MP berukuran 18mm dengan bukaan f/1.8, lalu Super Sensing Wide beresolusi 40 MP berukuran 27mm dengan bukaan f/1.6 OIS, berikutnya Telefoto beresolusi 8MP, berukuran 80mm dengan bukaan f/2.4 OIS. Satu lensa lagi untuk sensor kedalaman 3D.  Dipasangkan dengan ISP 5.0 Image Signal Processor, smartphone ini memungkinkan pengguna untuk menangkap foto serta video berkualitas tinggi. DxOMark menentukan bahwa Huawei kembali merajai posisi sebagai smartphone dengan kamera terbaik, dengan skor total 121 poin.

Dalam penjabarannya, DxOMark mencatat bahwa keseluruhan exposurenya sangat baik, begitu pula dengan kemampuan zoom dan mengambil foto di malam hari. Ulasan tersebut juta menyorot peningkatan di pernagkat lunak Huawei yang menghasilkan foto atau video terbaik. DxOMark menyarankan bahwa HUAWEI Mate 30 Pro merupakan paket fotografi mobile terbaik yang tersedia saat ini, terutama jika konsumen mencari smartphone yang dapat menghasilkan foto bagus di cahaya redup, dari kejauhan, ataupun untuk bereksperimen dengan efek bokeh.

AI juga merupakan salah satu prioritas di Mate 30 Pro, menampilkan berbagai fitur baru yang menghasilkan pengalaman pengguna yang mulus dan menarik. Salah satunya adalah AI Gesture Control untuk interaksi tanpa kontak layar, ataupun AI Auto Rotate dan AI Private View yang didesain untuk meningkatkan pengalaman pengguna, seperti adegan di film-film.

Dengan semua itu, HUAWEI Mate 30 Pro akan memberikan era baru untuk segmen smartphone. Smartphone bukan hanya perangkat untuk komunikasi atau terhubung, tapi bisa segala hal, dalam genggaman.

Untuk mewujudkan ekosistem HMS yang kaya, HUAWEI Mate 30 Pro terus memberikan pengalaman digital AI yang lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih mulus kepada penggna. Saat ini, HMS Ecosystem telah menarik 1.01 juta developer terdaftar di seluruh dunia.

Untuk mengajak aplikasi lokal terbaik di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, ke dalam HUAWEI AppGallery dan juga untuk meyakinkan mitra bisnis untuk yakin pada kerjasama bisnis ini, Huawei akan mengadakan HUAWEI Developer Day (HDD) di Singapura minggu depan. Acara ini akan mengumpulkan developer-developer ternama dari Asia Tenggara dan Indonesia, untuk memastikan konsumen lokal di tiap negara akan mendapatkan pengalaman yang mulus saat menggunakan smartphone Huawei.

Lo Khing Seng melanjutkan, “Misi HUAWEI Mobile Services adalah sebagai jembatan di antara mitra kreasi konten, mendukung mereka untuk menyediakan pengalaman yang cerdas dengan smartphone Huawei. Kami akan membantu developer untuk dengan mudah mencapai berbagai touchpoint di ekosistem Huawei, sehingga developer dapat fokus pada inovasi dengan dukungan penuh dari Huawei.”
 
Dengan smartphone flagship HUAWEI Mate 30 Pro, HUAWEI Mobile Services terus membangun ekosistem AI yang mulus yang berpusat pada pengalaman pengguna, yang memikirkan ulang tentang gaya hidup digital serta memberikan pengalaman kehidupan digital yang luar biasa kepada pengguna Mate 30 Pro di seluruh dunia.

Bagi konsumen yang ingin merasakan kecanggihan HUAWEI Mate 30 Pro lebih awal, periode registrasi untuk pre-order telah dibuka sampai 14 November 2019. Dalam program ROI (Registration of Interest), konsumen dapat mendaftarkan diri secara online di https://consumer.huawei.com/id/campaign/mate-30-pro-register/. Sejak pertama kali diumumkan pada 2 November, hingga kini lebih dari setengah kuota pre-order telah terisi dengan konsumen yang sudah mendaftar.

Pendaftar yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelian secara pre-order di tanggal 15 November hingga 22 November 2019, dan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan, mulai dari layanan jaminan satu tahun, 24 jam layanan dan asuransi layar selama 3 bulan, serta freelace dan casing ponsel gratis.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani