• News

  • Gayahidup

Indonesia Cycling Festival 2019 Kampanyekan Pengendalian Polusi Udara di Ibu Kota

Kegiatan Indonesia Cycling Festival (ICF) 2019, di Plaza Timur Senayan GBK Jakarta, 30 November - 1 Desember 2019.
Istimewa
Kegiatan Indonesia Cycling Festival (ICF) 2019, di Plaza Timur Senayan GBK Jakarta, 30 November - 1 Desember 2019.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam Rangka kampanye sehat dan mengurangi polusi kendaraan bermotor di DKI Jakarta, PT Digital Gravitasi Indonesia menyelengarakan kegiatan Indonesia Cycling Festival (ICF) 2019, di Plaza Timur Senayan GBK Jakarta, pada tanggal 30 November - 1 Desember 2019.

Head Official ICF, Cherianto Yuliandry mengatakan, kegiatan ICF tersebut memiliki banyak konten yang menarik seperti Happiness Bike 20 K, konten ini diikuti oleh berbagai genre pesepeda, mulai dari komunitas, perorangan maupun keluarga dengan mengusung kebahagiaan bersepeda yang dilepas (start) dan finish di plaza timur GBK jakarta, dan para peserta bersepeda menggunakan balon warna warni yang sudah disediakan oleh panitia.

Tak hanya itu, kemudian lanjut dia, ada Night Ride Sepeda Mini Indonesia, dimana pesepeda melakukan perjalanan di malam hari dan diikuti oleh berbagai sepeda mini, peserta dari beragam komunitas sepeda Balance Bike Junior Race.

"Konten ini merupakan kegiatan lomba sepeda untuk anak-anak, yang mana sepeda yang digunakan tanpa pedal/kayuh Museum Evolution of Bicycle, merupakan konten yang menampilkan berbagai sepeda klasik dan modern yang dapat dijadikan edukasi bagi pengunjung dan spot poto yang menarik," kata Yuliandry, Minggu (1/12/2019).

Kemudian BMX Street Performance, kontent ini diisi oleh teman-teman dari BMX street yang akan menampilkan Freestyle & Street performance Social Movement (Donor Darah & Periksa Kesehatan Gratis).

Dijelaskannya, dalam content ini event organizer bekerja sama dengan PMI yang akan menyajikan periksa darah gratis bagi para pengunjung, dan juga menyediakan layanan Donor Darah

"Lalu konten Bicycle Contest & Talk Show, salah satu konten yang menarik dalam sebuah event, yang mana peserta akan mengikuti Talk Show dengan menghadirkan para artis pesepeda berpengalaman, yang jadi pembicara pada event tersebut," ujar dia.

Kemudian, Bazaar Sepeda & Street Kuliner, pada event ini para peserta akan menikmati street kuliner dan berbagai merk sepeda yang menarik Games & Doorprize, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang menarik perhatian para pengunjung, diantaranya Stand Up Comedi, Band Ternama dan Doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik.

"Indonesia Cycling Festival diharapkan mampu mendukung program pemerintah provinsi DKI Jakarta, yaitu menurunkan polusi asap kendaraan bermotor agar udara di Jakarta tetap bersih serta langit tetap biru dan menjadikan daya tarik masyarakat untuk menggemari sepeda sebagai alat transfortasi yang sehat dan bebas polusi," tutur dia.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P