• News

  • Gayahidup

Isolasi Diri di Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca Selow Biarin Anak Main Hujan

Pasangan Suami-Istri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo - Popbela
Popbela
Pasangan Suami-Istri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo - Popbela

YOGYAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pasangan Suami-Istri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memutuskan isolasi diri di kediaman mereka di Yogyakarta, di tengah merebaknya Virus Corona. Diklaim tempat tersebut lebih kondusif bagi anak-anaknya, dengan halaman luas dan jarang ditempati.

Di Yogyakarta, Zaskia juga sempat mengunggah keseruan buah hatinya main hujan. Dia juga mengaku, banyak pihak yang bertanya "gimana sih bisa selow biarin anak main hujan sering-sering tanpa takut si anak jadi sakit?".

"Hmmm, aku coba jawab sesuai pengalaman aja yaaa," kata dia dalam unggahannya, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, main hujan dilakukan saat keadaan hujan deras, bukan hanya rintik-rintik. Dulu ibundanya pernah mengatakan, apabila hujan gerimis takut membuat sakit dan pusing. 

"Jadi anakku boleh main ujan dengan syarat deras," kata dia.

Lebih lanjut dia katakan, penting untuk memastikan setelah main hujan langsung mandi dan keramas. Kalau bisa mandi dengan air hangat, tapi bila tidak menggunakan air hangat juga tidaklah masalah.

Selain itu, sebelum main hujan perut anak harus dalam kondisi kenyang (jangan kosong). Setelah itu langsung buat minuman yang hangat untuk diminum sehingga tubuh pun terasa hangat. 

Minuman hangat yang dimaksud bisa sekedar air putih hangat, susu, teh atau jahe hangat.

Perlu juga meliat kondisi anak. Apabila sedang sehat, anak dipersilahkan main, tetapi bila tidak fit, tentu anak tidak diperbolehkan bermain hujan.

"Udah sih, itu aja sambil doa sama Allah supaya dikasih kesehatan, berbaik sangka hujan yang turun akan membawa manfaat dan kebaikan untuk kita. Selamat bermainnnnn!!!," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati