• News

  • Gayahidup

Kisah Unik Lebaran Keluarga Melanie Subono, Sungkeman Full APD dan Plastik 

Melanie Subono
Mata mata
Melanie Subono

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penulis lagu dan penyanyi yang juga aktif dalam aksi sosial Covid-19, Melanie Subono berbagi kisah terkait Lebaran di 2020 di situasi pandemi corona. 

Dia membagikan foto dan video momentum Lebaran, karena dia mengaku memang cerita dan foto Lebaran keluarganya mungkin tidak sekeren yang lain. Apalagi, setelah 74 hari dirinya tidak tatap muka dengan orang tua, meski jarak rumah hanya lima menit. 

"Gue dan adik-adik gue berembuk gimana menemui bokap nyokap beberapa menit saja tanpa menularkan apapun. Yes pembawa virus corona itu malah ga keliatan sakit dan biasanya justru negatif," kata dia, dikutip dari unggahannya, Senin (25/5/2020).

Melanie mengaku, kemarin tiba di jam yang sama. Mereka di profesional disinfektan sampai telapak kaki, full Alat Pelindung Diri (APD) sampai ujung jari, terutama Ayahnya, Adrie Subono yang punya penyakit jantung dan lain-lain. 

"Di rumah, dibuatkan plastik dengan bentuk tangan di dua arah biar kita bisa sungkem, cium tangan atau peluk tanpa bersentuhan," kata wanita bertato ini.

Setelah itu dilakukan foto keluarga dengan jarak 1 meter per rumah dan pulang lagi. Dilanjutkan mandi dengan disinfektan sampai rumah.

"Entah berapa puluh hari lagi kita bjsa begini lagi. Why begini? karena kita sayang satu sama lain nya itu beneran," kata dia. 

Disebut  Melanie, kalau kemarin plastik ini tidak jadi atau tidak menemukan APD lengkap untuk orang tua maka sudah pasti keluarganya cancel rencana tersebut. Bukan memaksa, tapi karena konon sudah tradisi saja.

"Ke makam dll pun atau ketemu keluarga besarpun kami belum Tradisi yang baik adalah tradisi yang tidak menyakiti orang lain. Selamat Hari raya," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati