• News

  • Gayahidup

Turun 9 Kg, Tya Ariestya Bagikan Tips Diet yang Aman dan Tidak Susah

Artis Tya Ariestya
Liputan6
Artis Tya Ariestya

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Tya Ariestya mengatakan, olahraga jalan 45 menit sehari sedang hits dilakukan. Menurutnya, itu program yang cocok untuk siapa saja yang memiliki niat untuk hidup lebih sehat. 

Kata presenter ini, program tersebut sudah pasti aman untuk siapapun selain itu mudah. Bagaimana tidak, caranya mudah, malah tidak boleh berkeringat, tidak perlu ngos-ngosan dan tidak boleh capek. 

"Waktu jalan nya bebas, pagi, siang, sore, malem, atur sendiri yg sempet nya masing2. Aku sengaja pilih pagi, krn emang sekalian pengen berjemur & hirup udara pagi," kata Tya bagikan tips dalam unggahan Instagramnya, Jumat (7/8/2020).

Kata Tya, tempat untuk berjalan bebas, bisa di dalam rumah, kantor, di depan rumah atau dimanapun. Dia juga pesan, kalau bisa tidak terlalu naik turun tangga karena melelahkan. 

"Ini emang program sehat tanpa capek, tp tetep dengan kemauan & usaha. Biasanya klo rutin selalu diikuti dgn penurunan bb, klo mau bb lbh cepet turun atur pola makan," kata dia.

Untuk jam makan, bisa sesuai dengan kebiasaan tiap orang terbagi dari sarapan, makan siang, snack time, makan malam, dan snack malam. Catatannya, tidak boleh tepung, minyak, santan, gula, dan bumbu kacang. 

"Makan ontime toleransi 5 menit sebelum dan sesudah jam makan yg di tentu kan! PASANG ALARM!," tegas dia.

Diluar dari itu mulut harus mingkem. Sedangkan minum adalah air putih. Kopi dan teh juga boleh namun tanpa gula. Minum air putih 3 liter sehari disertai istirahat minimal 6 jam, bagus lagi 8 jam.

Melalui pola diet tersebut, Tya mengaku sudah turun 9kg hingga hari ini. Berat badan awal dia adalah 74kg, sedangkan sekarang sudah masuk 65kg. 

"Dan klo kita nurunin bb dgn cara ini, minimal konstan 2bulan.. utk kebaikan bb lagi Max 30% dari penurunan bb dengan jarak 1-2 tahun," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli