• News

  • Gayahidup

Cinta Ditolak, Skin Care Korea Bertindak

Owner Online Shop Beauty Labs Marisa Yohanaa
Instagram @marisayohanaa
Owner Online Shop Beauty Labs Marisa Yohanaa

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kiasan "Cinta Ditolak, Dukun Bertindak" tidak berlaku bagi wanita cantik bernama Marisa Yohana (28). Owner dari Online Shop Skin Care Korea bernama Beauty Labs ini justru memilih merubah penampilan diri. 

Marisa mengaku saat ABG (Anak Baru Gede), dirinya memiliki berat badan mencapai 87 Kg, kulit gosong, bahkan rambut kribo. Tidak hanya itu, Marisa yang tomboy juga gemar melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti sepak bola, voli, bakset, dan berenang.

"Puncaknya saat mengalami cinta monyet, ditolak karena fisik jelek dan tidak menarik. Ditolak, sakit hati lalu mulai berubah," kata wanita yang aktif dalam kegiatan anak muda dan gereja ini pada Netralnews.

Teringat dalam benaknya ada sahabat yang menawarkan Marisa untuk menggunakan produk kecantikan asal Korea. Sahabatnya saat itu bahkan bisa menurunkan berat badan dari 100 Kg menjadi 60 an Kg dengan mengkonsumsi produk Korea. 

"Kan amazing (pengalaman sahabatnya). Kenapa tidak mencoba? Mana tau berubah," kenang Marisa.

Wanita berambut panjang ini lantas mencoba konsisten menggunakan berbagai produk Korea, tahap demi tahapnya. Lama kelamaan, diakui Marisa memang ada hasilnya, orang mulai heran serta bertanya-tanya rahasianya pada Marisa.

Marisa sendiri heran dengan perubahan dirinya dan mulai banyak lelaki yang mendekati serta menyukainya. Di sisi lain, para wanita di sekelilingnya mulai kepo dan menitip membeli berbagai produk yang digunakan Marisa. Mulai dari situ, Marisa menjadi pengecer dan reseller, hingga akhirnya memiliki modal cukup dan membuka usaha sendiri. 

"Cinta ditolak, skin care bertindak. Balas dendam, berubah ke yang lebih baik. Yang dulu nolak jadi naksir, tapi saya tolak baik," kata Marisa sambil tertawa mengenang masa lalunya.

Pentingnya Menggunakan Skin Care

Marisa juga mengaku memiliki pengalaman pahit lain saat tengah berproses mengubah penampilan. Saat usia sekitar 21-22 tahun, dia gagal menikah karena kekasihnya selingkuh dengan pramugari yang lebih langsing. 

Dia lantas bersaksi bahwa anak muda tidak perlu galau dalam mencari cinta. Menurutnya, yang lebih penting adalah fokus pada pendidikan, karir dan prioritas lain, karena secara tidak sadar cinta yang baik juga akan menyusul. 

"Setelah saya selesai kuliah, saya berbisnis, ubah penampilan, entah kenapa yang naksir jadi tambah banyak. Jadi baiknya anak muda sabar, karena semua akan indah pada waktunya," kata Marisa yang berhasil menjadi miliarder ini.

Bagi Marisa karir yang bagus juga tidak datang begitu saja, melainkan ada pula peran dari penampilan. Maka dari itu dia imbau wanita Indonesia yang mulai menginjak 20 tahun agar memperhatikan penampilan dan tidak mengesampingkan kesehatan. Penampilan menjadi penting karena kita bertemu oleh banyak orang, baik yang sudah dikenal dan yang baru dikenal. Setidaknya ketika bertemu, ada impresi dari mata yang nanti turun ke hati. 

"Kalau orang bilang yang penting itu dalemnya, kepribadiannya. Itu bohong. Bagaimana bisa cinta kalau luarnya (penampilan) nggak suka. Baik, tulus, itu belakangan, orang pasti lihat fisik dulu, baru karakter," jelas dia.

Skin Care Tak Hanya untuk Wanita

Marisa juga menegaskan, skin care saat ini tidak lagi menjadi kebutuhan bagi kaum hawa. Kaum adam juga perlu menggunakan skin care, terutama yang memiliki mobilitas tinggi karena berisiko membuat kulit kusam, kotor, dan berjerawat. 

"Tidak perlu skin care medhok. Cukup pembersih muka, krim dan semprot-semprot," kata Marisa. 

Dipercaya Marisa, dengan penampilan yang menarik maka ada peluang yang bagus. Peluang ini diantaranya terkait pekerjaan dan pasangan. 

Penggunaan skin care juga menurut Marisa amat fleksibel, yakni menyesuaikan kebutuhan dari seseorang. Misalnya untuk menurunkan berat badan, mencerahkan kulit, atau menghilangkan jerawat. Apabila sudah ada perubahan dan dinilai cukup, maka penggunaannya pun boleh dihentikan, tetapi apabila belum sesuai, maka bisa terus dilanjutkan sesuai dengan keadaan kantong juga. 

"Jadi mau cari produk dari ujung rambut sampai ujung kaki ada semua. Kami (Beauty Labs) ada agar orang percaya diri, karena percaya diri adalah awal meraih kesuksesan," kata Marisa.

Bagi Anda yang tertarik dengan berbagai produk skin care asal Korea, bisa mengunjungi: 

Instagram: 

@marisayohanna

@beauty.labs

Shoppe: 

beauty.labs

Konsultasi dan pertanyaan: 

0812-8230-1340

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya