Netral English Netral Mandarin
16:17wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Gegara Dengar Lagu BTS, Siswa SMA di Korea Utara Ditangkap

Minggu, 08-Agustus-2021 07:30

Presiden Korut Kim Jong Un
Foto : Istimewa
Presiden Korut Kim Jong Un
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang siswa SMA di Korea Utara ditangkap, hanya karena mendengarkan lagu BTS dan menari menirukan gaya group asal Korea Selatan itu.

Selama ini, Presiden Korut Kim Jong Un, memang melarang warganya berhubungan dengan segala hal yang berbau dengan Korea Selatan, termasuk juga budaya K-Popnya.

Siswa SMA yang ditangkap itu, kedapatan mendengarkan dan menari gaya BTS, saat menjalani pelatihan dengan Red Youth Guard. Ketika itu, dengan menggunakan MP3 player, siswa tersebut mendengarkan sejumlah lagu, di antaranya, Tears dan Blood, Sweat.

Tak pelak, penjaga yang memergokinya langsung melakukan penangkapan.

Seperti diketahui, BTS adalah group asal Korea Selatan yang saat ini dianggap paling popular. Penggemarnya tersebar di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, dan kemungkinan juga di Korea Utara para pemudanya juga Menggemari BTS.

Para remaja di seluruh dunia Menggemari BTS dan lagu-lagunya, karena banyak membawa pesan tentang cinta. Baik itu cinta pada kekasih, sesama, maupun cinta pada diri sendiri.

Kemudian, musiknya yang modern juga dinilai sangat bagus dan menyenangkan didengar. Ada juga remaja putri yang menggemari BTS karena gaya atau penampilan personilnya yang selalu tampil dengan gaya masa kini.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani