Netral English Netral Mandarin
23:56wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Geisz Chalifah: Silakan Demo Anies agar Kita Tetap Merasakan Suasana Demokrasi

Kamis, 16-September-2021 14:45

Geisz Chalifah
Foto : Twitter/Geisz Chalifah
Geisz Chalifah
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisaris Ancol menanggapi insiden demo menuntut Gubernur Anies Baswedan menghentikan ajang Formula E. 

“Wartawan bertanya ttg Demo pada Anies, Gue jwb, 1. Dgn masih ada demo maka demokrasi masih terjaga, silahkan demo Anies  agar kita tetap merasakan suasana demokrasi,” kata Geisz Chalifah, Kamis 16 September 2021.

“2. Tentang para pendemonya yg itu2 juga bgmn bang kata wartawan lagi. Maka gue kasih video ini sbg jwbn,” imbuhnya sambil membagikan video tentang pernyataan dirinya di TVOne.

Sementara sebelumnya diberitakan, sekelompok massa kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Senin hari ini, 13 September 2021. Massa yang menamakan diri ‘Aksi Jakarta Bergerak’ menolak gelaran Formula E dan mendesak DPRD DKI untul segeran membatalkan Formula E 2022 di Jakarta.

Mereka nampak membawa satu unit mobil komando disertai poster bertuliskan ‘TOLAK FORMULA E, WARGA PERLU MAKAN BUKAN BALAPAN!’. Ada pula massa yang membawa bendara merah putih serta rangkaian bunga di lokasi demo.

"Yang kami tuntut terkait rencana event balapan mobil Formula E yang akan dilakukan Pemprov DKI dan Gubernur Anies. Kami merasa sebagai rakyat kecewa, marah dan sakit hati karena ada uang rakyat begitu besar Rp 1 triliun terbuang percuma pada saat ini," kata Siska, Korlap aksi.

Siska mengaku yakin bahwa pandemi COVID-19 akan terjadi selama bertahun-tahun, sehingga dana triliunan itu bisa diperuntukkan bagi pemulihan ekonomi. Dia turut mengungkapkan rasa kecewanya terhadap DPRD DKI yang mengesahkan anggaran Formula E pada tahun 2019 silam

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati