Netral English Netral Mandarin
04:24wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Pulau Kreta di Yunani, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Senin, 27-September-2021 20:21

Sejumlah bangunan ambruk setelah diguncang gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo di ​​​​​​Pulau Kreta, Yunani Selatan
Foto : Newspig
Sejumlah bangunan ambruk setelah diguncang gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo di ​​​​​​Pulau Kreta, Yunani Selatan
14

ATHENA, NETRALNEWS.COM - Gempa bumi kuat 5,8 magnitudo​​​​​​ mengguncang Pulau Kreta di Yunani selatan pada Senin (27/9/2021), menurut Institut Geodinamika Athena.

Gempa tersebut membuat warga berhamburan ke luar rumah dan gedung.

Belum ada laporan mengenai korban luka meskipun dua orang terjebak di bangunan yang rusak, kata otoritas setempat.

Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) sebelumnya menyebutkan gempa mencapai 6,5 magnitudo, sementara Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat gempa 6,0 magnitudo.

Pusat gempa berada di 23 km barat laut dari Kota Arvi dengan kedalaman 10 km, demikian informasi dari insitut di Athena itu.

Wali Kota Arkalohori mengatakan kepada Skai TV bahwa dua gereja dan sejumlah bangunan lainnya di desa tersebut rusak dan dua orang terjebak di dalam ruangan.

Satu orang terjebak di dalam gereja ketika kubah gereja yang sedang dalam proses perawatan roboh dan satu orang lainnya terjebak di dalam rumah.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli