Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:43wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Gerakan Pemuda Ka'bah Dukung Suharso Jadi Ketum PPP Periode 2020-2025

Kamis, 10-December-2020 19:45

Gerakan Pemuda Kabah mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Manoarfa menjadi Ketua Umum PPP Periode 2020-2025
Foto : Adiel/Netralnews
Gerakan Pemuda Kabah mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Manoarfa menjadi Ketua Umum PPP Periode 2020-2025
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) sebagai badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Manoarfa menjadi Ketua Umum PPP Periode 2020-2025 di Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020 mendatang. 

Acara deklarasi dukungan kepada Suharso yang saat ini menjabat Plt Ketua Umum PPP itu, digelar GPK di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2020). 

Keputusan GPK mendukung Suharso, dilakukan setelah mendengar aspirasi Pengurus Wilayah (PW) GPK seluruh Indonesia dan setelah melakukan rapat pleno GPK. 

Deklarasi dukungan dibacakan oleh Ketua Umum GPK, Andi Surya Wijaya dan diikuti pengurus pusat dan perwakilan pengurus daerah dan cabang GPK dari berbagai wilayah. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami Gerakan Pemuda Ka'bah seluruh Indonesia menyatakan mendukung penuh Bpk, Dr.Ir. H. Suharso Monoarfa, MBA, menjadi Ketua Umum PPP periode 2020-2025," kata Andi Surya. 

Andi juga menginstruksikan kepada seluruh GPK se-Indonesia pada semua tingkatan, PP, PW, PC sampai pada tingkat PAC untuk mendukung Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum PPP pada Muktamar IX nanti. 

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi, Ikbal Sayuti mengatakan, alasan GPK mendukung Suharso menjadi Ketum PPP karena Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) itu memiliki segudang pengalaman dalam politik dan pemerintahan, sehingga diyakini akan membuat PPP makin jaya di Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami yakin Bapak Suharso adalah sosok yang sangat tepat untuk mengangkat kembali PPP yang sekarang ini lemah. Jadi butuh sosok yang kuat yang bisa membawa kembali PPP jaya," ungkap Ikbal. 

"Karena beliau sangat berpengalaman, baik itu pengalaman politik, kemudian beliau sudah menjabat menteri dua kali, kemudian anggota dewan, jadi pengalaman politik beliau sangat luar biasa," pungkasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli