Netral English Netral Mandarin
14:56wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Sekali Lagi, Gerindra Bakal Ajukan Prabowo Capres 2024, Ulil: Kok Ngga Kapok-Kapok ya...

Rabu, 24-Maret-2021 12:35

Ulil Abshar Abdalla
Foto : Istimewa
Ulil Abshar Abdalla
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap Ketua Umumnya, yakni Prabowo Subianto tetap bersedia maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang meski bukan tokoh terfavorit bagi anak muda menurut hasil survei terbaru.

Muzani menyampaikan hal itu merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia terkait nama capres pilihan anak muda. Prabowo hanya berada di bawah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Jadi saya kira enggak ada problem. Gerindra berharap Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pilpres," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (23/3).

Uniknya, Ulil Abshar Abdalla malah bertanya-tanya mengapa tak jera mencalonkan  Prabowo.

“Kok ngga kapok-kapok ya...,” kata Ulil dinukil NNC, Rabu (24/3/21).

Pernyataan Ulil ditanggapi banyak netizen. Ini di antaranya.

@ariefrahmanovic: “Biasanya kan pemain bola klo udah 2x pengennya nyetak hattrick Mas.”

@karim8karims: “Sungguh membosankan perpolitikan di indonesia.”

@cingkirtugel12: “Saya berharap 2024 Anwar Sanjaya VS MArdani Ali Sera....pasti debatnya seru.”

Sementara sebelumnya diberitakan, Muzani, hasil menilai survei  Indikator Politik Indonesia tersebut akan berbeda bila responden yang dilibatkan ialah masyarakat umum. Bukan hanya kalangan anak muda seperti yang dilakukan Indikator Politik.

Contoh pelibatan masyarakat umum sebagai responden yakni dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) beberapa waktu lalu. Hasilnya, Prabowo di posisi teratas bursa capres 2024.

"Jadi hasilnya tentu berbeda dan survei sebelumnya yang kami baca dari LSI berbeda kan nomor satu. Jadi, karena LSI survei lebih jamak umum pokoknya mereka sudah pemilih 17 tahun, WNI, dan seterusnya," kata Wakil Ketua MPR itu dinukil CNN Indonesia.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei nasional suara anak muda terkait isu-isu sosial, politik dan bangsa.Soal Pilpres 2024 mayoritas anak muda dinilai telah menentukan sejumlah nama sebagai pilihannya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di urutan teratas dengan persentase 15,2 persen. Disusul, Ganjar 13,7 persen, Ridwan kamil (RK) 10,2 persen, dan Sandiaga 9,8 persen. Sementara Prabowo, duduk di peringkat kelima dengan 9,5 persen.

Hasil survei ini diperoleh Indikator Politik Indonesia menggunakan metode random sampling dengan sampel sebanyak 1.200 responden rentang usia 17 hingga 21 tahun yang dipilih secara acak. Margin of error survei ini kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto