Netral English Netral Mandarin
09:16wib
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan keamanan ibu kota negara (IKN) baru akan disiapkan semaksimal mungkin. Indonesia kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada pertengahan Januari 2022.
Gerindra DKI Gelar FGD Gerakan Akar Rumput Menangkan Pemilu 2024

Rabu, 01-December-2021 06:00

Gerindra DKI gelar FGD
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
Gerindra DKI gelar FGD
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta menggunakan konsep akar rumput guna memenangkan pertempuran pada Pemilu 2024 mendatang. Caranya dengan menggelar kegiatan focus group discussion (FGD), sehingga partai memperoleh berbagai bahan masukan sebagai pertimbangan dalam mengambil sikap di masa mendatang.

"FGD ini kami buat rutin dua minggu sekali, setiap hari Selasa," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif di kantornya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (30/11/2021).

Menurut Syarif, partai politik harus mengumpulkan berbagai informasi sebelum menentukan strategi dalam ajang Pemilu 2024 nanti. Apalagi sisa waktunya kian sempit, tidak lebih dari dua tahun lagi sebelum perhelatan Pemilu digelar.

“Diskusi ini bisa menjadi bahan untuk mengambil kebijakan gerakan partai ke depan, dan kami masih ada waktu untuk Pemilu dua tahun. Dari FGD ini akan kami dalami masukan-masukan yang tadi disampaikan,” kata Syarif yang juga menjadi Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta ini.

Menurut dia, kegiatan ini juga bagian dari upaya pembekalan ilmu bagi para kader, sekaligus memperkuat ketokohan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia berharap, para kader maupun masyarakat dapat mengenal lebih dalam sosok Ariza yang juga menjadi orang nomor dua di Ibu Kota.

Berdasarkan survei yang ada, kata dia, sosok Ariza belum begitu dikenal masyarakat sehingga DPD merasa perlu mengangkat ketokohannya. “Untuk penokohan partai itu penting, apalagi Ketua DPD kami kan sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta. Itu yang menjadi pekerjaan rumah (PR) kami (untuk memperkuat ketokohan),” katanya.

Sekretaris DPD yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Hj. Rany Mauliani mengatakan, kegiatan ini akan digelar secara rutin.

Karena menurutnya, memang sangat diperlukan adanya diskusi yang intensif, demi untuk mencari pemecahan berbagai persoalan demi kemajuan partai.

"Kita akan gelar rutin di hari Selasa," tuturnya.

Sementara itu Pengamat Politik Hadi Prayitno menilai, konsolidasi dan instruksi DPP Gerindra belum terlalu masif. Kata dia, banyak kader Partai Gerindra yang duduk di legislatif maupun eksekutif kurang begitu maksimal mempublikasikan agenda positif mereka yang bersentuhan dengan masyarakat.

Mulai dari kegiatan donor darah, vaksinasi, bantuan sembako dan sebagainya. Sebagai pembuat keputusan, seharusnya DPP menggenjot kadernya agar mempublikasikan agenda positifnya, sehingga masyarakat mengetahui peran mereka di pemerintahan.

“FGD ini menjadi penting supaya Gerindra DKI Jakarta tentu semakin terstruktur dan masif, karena sejauh ini sifatnya spontanitas. Itu adalah inisiatif para kader dan aktivis (untuk mempublikasi kegiatannya),” kata Hadi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi