Netral English Netral Mandarin
10:23 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Gerindra Dukung Bubarkan FPI, Netizen Sebut Prabowo Masuk Jurang, Kacang Lupa Kulitnya

Minggu, 03-January-2021 08:24

Waketum DPP Gerindra sebut Gerindra Dukung Bubarkan FPI
Foto : Istimewa
Waketum DPP Gerindra sebut Gerindra Dukung Bubarkan FPI
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Saraswati Djojohadikusumo menyatakan bahwa Gerindra mendukung Pemerintah Jokowi membubarkan FPI.

"Gerindra Dukung Langkah Jokowi Bubarkan FPI, Saraswati: Kita Tidak Butuh yang Memecah belah," demikian status akun Twitter Rahayu Saraswati, @RahayuSaraswati, Sabu (2/1/21).

Pernyataan tersebut langsung menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang membully Saraswati, namun tak sedikit pula warganet yang mendukungnya.



P' we @whysato2: "Sadar tak sadar, Anda telah menyeret Paman Anda masuk dalam Jurang yg semakin dalam. Diakui atau tdk, Karier Anda yg skrg juga Krn kiprahnya FPI ketika masih dukung Paman Anda. Ketika KACANG melupakan Kulitnya. Partai Anda kedepan, Akan diLupakan juga. 2022-2024, Anda bkn siapa2.."

raharjo @jojo170280: "Bu, tlng ingatkan pak FZ, mendukung demokrasi bukan berarti hrs mendukung  radikalisme."

misty mountain @BontotBanten: "Iye iye.. berarti kemaren kampanye pilpres itu mah cm pura2 doang ye ke ulama, umat 212, gandeng HRS? Namanye jg lg cari suara. Jd munafik mah wajar lah dlm politik.. gt kan ye?? Ok fixed!"

Botoh Indra Sulai @Sulai91352342: "Jangan di Dukung lagi Partai Gerindra saya Mendukung karena ada Ulama2 Saja Kemaren kalau tidak ada Ulama Ogah mendukung Gerindra."

Sementara sebelumnya dilansir Tribunnews seperti diunggah Sarawsati, semua partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres, Ma'ruf Amin mendukung sikap dan tindakan tegas pemerintah terhadap Front Pembela Islam (FPI), termasuk Partai Gerindra.

Partai Gerindra mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersikap tegas kepada kelompok intoleran yang dapat membahayakan masa depan NKRI.

"Karena hal ini bukan soal siapa yang berkuasa tapi keutuhan bangsa ini. Justru untuk bangkit dari permasalahan 2020, kita tidak membutuhkan pihak-pihak yang memecah belah tapi saatnya kita menjaga persatuan bangsa," Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Saraswati Djojohadikusumo dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (1/1/2021).

Memasuki tahun baru 2021, kata Saras, Partai Gerindra menegaskan tetap berpegang teguh pada Empat Nilai Kebangsaan.

"Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang harus tetap kita jaga selama hayat masih dikandung badan," ucapnya.

Saras pun berharap 2021 menjadi tahun penyembuhan dan kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Partai Gerindra menyambut tahun baru 2021 dengan penuh optimisme. Kami berharap 2021 sebagai tahun setelah kita melewati tahun 2020 yang sampai saat ini masih belum lepas dari Pandemi Covid-19," ucapnya.

"Mari kita wujudkan 2021 sebagai tahun penyembuhan melalui program vaksinasi dari pemerintah," sambung Saras.

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto