Netral English Netral Mandarin
15:51wib
Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengungkap selain menghapus fasilitas kartu kredit bagi direksi, komisaris, dan manajer, juga menghapus fasilitas uang representatif. Terdakwa kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab, akan membacakan duplik pagi ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
Gerindra Sebut Prabowo Berpeluang Diusulkan Jadi Capres 2024, EK: Kalau Masa Jabatan Capres Mah Bebas Bisa 10 Kali...

Kamis, 06-Mei-2021 08:44

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo
Foto :
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi (EK) angkat bicara soal wacana PKS kembali mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon Pilpres 2024.

Hal itu berawal dari pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang mengatakan tak memungkiri nama Prabowo Subianto diusulkan oleh kadernya untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Namun, kata Dasco, hal ini belum dibahas secara spesifik di DPP Gerindra atau kepada Prabowo secara langsung. Pihaknya masih santai menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

"Kalau soal peluang usulan memang ada tapi sampai sekarang di DPP belum pernah kita bahas dan juga spesifik pada pak Prabowo belum pernah kita bicarakan, santai aja santai," kata Dasco di DPP Partai Gerindra, Jalan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021) seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Terkait hal itu Eko pun mengatakan bahwa Undang-Undang (UU) Indonesia mengatur masa jabatan presiden hanya bisa dua kali menjabat.

"UU kita bilang. "Masa jabatan Presiden paling banyak 2x," tulis Eko di akun Twitternya.

Lebih lanjut Eko menyebutkan kalau masa jabatan Calon Presiden (Capres) bebas sampai 10 kali pun masih bisam

"Kalau masa jabatan Capres mah, bebas. Bisa 10 kali...," ujarnya.

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra  oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (6/5/2021).

@dukun09: Harusnya sih ada aturannya juga,untuk capres gagal,hanya boleh dua kali nyapres,soalnya kalo tiga kali gagal takutnya jadi gila,kan kasian Mas

@macan1881: Jika dilihat "kinerja" pak Prabowo selama menjadi menteri ini.....bagaimana menurut anda, apakah layak sebagai Presiden ?kemarin bagus juga tuh berita ttg pejabat titipan dg "paksaan" Waduhhhhh....

@AiraaAurel: Contoh salah satu partai yg hanya numpang cari makanTidak ada program pengKaderan mendidik calon pemimpin bangsa yg menjunjung tinggi rasa Nasionalism

@Joe60804633: Paling hanya gerindra yg mengusulkan, kl pun ada ya partai nya para kadrun. Kl partai lainnya pasti beda pandangan dan tak kan sependapat dengan gerindra.

@e_Simatupang: dia mau berbuat apa bila jadi presiden ?jadi menhan aja gak bisa apa2..katanya lebih TNI dibanding TNI.sama dengan SU..jadi mentripun tak punya ide..

hanya cuma ingin nampang,,

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani