Netral English Netral Mandarin
03:54wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Gibran Sebut Tak Akan Maju di Pilgub DKI, Tokoh Papua: Ternyata Bapak Anak Sama Saja

Rabu, 15-September-2021 09:25

Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka
Foto : CNN Indonesia
Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Asal Papua, Christ Wamea menanggapi ketus terhadap pernyataan Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan tidak akan maju di Pilgub DKI Jakarta. 

“Ternyata bpk dengan anak sama saja,” kata Christ Wamea menyindir melalui akun Twitternya, Rabu 15 September 2021.. 

Sementara sebelumnya diberitakan, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta memberikan panggilan 'Gus' kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Penyebutan 'Gus Gibran' dilontarkan oleh Ketua PWNU DKI Samsul Ma'arif dan Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalesen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda saat Gibran hadir pada acara donor darah PWNU DKI Jakarta akhir pekan lalu.

Usai panggilan itu dilontarkan, muncul berbagai macam isu salah satunya dorongan untuk Gibran maju pada Pilgub DKI.

Mendengar hal tersebut, Gibran mengatakan kalau kunjungannya ke acara donor darah itu hanya untuk memenuhi undangan dari PWNU DKI Jakarta.

"Itu (Gus Gibran) hanya panggilan akrab saja. Tidak ada kaitannya dengan Pilgub DKI," kata Gibran, Senin (13/9).

Disinggung soal pengusulannya untuk maju di Pilgub DKI, Gibran mengatakan dirinya hanya fokus di Kota Solo dan kedatangannya tak ada membicarakan soal politik.

"Ndak, saya fokus di Solo saja. Saya ke Jakarta hanya menghadiri undangan PWNU DKI. Itu (panggilan Gus Gibran) bukan bentuk dukungan politik," katanya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli