Netral English Netral Mandarin
23:40wib
Ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Tonang Dwi Ardyanto menduga bahwa varian Omicron sudah masuk Indonesia. Sebanyak 10.000 buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di tiga tempat, yakni Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi, dan Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.
GIIAS 2021 Rampung, Gaikindo Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

Selasa, 23-November-2021 06:18

Pameran mobil yang diselenggarakan sebelum pandemi.
Foto : Antara Foto
Pameran mobil yang diselenggarakan sebelum pandemi.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menghaturkan terima kasih kepada pemerintah yang membantu melancarkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihadiri 293.252 pengunjung pada 11-21 November di ICE-BSD, Tangerang, Banten.

"Berhasilnya penyelenggaraan GIIAS tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan pemerintah, khususnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Menteri Perindustrian yang telah ikut terlibat mempersiapkan dan mensukseskan GIIAS 2021," kata Yohannes Nangoi dalam siaran pers.

Pameran yang menjadi tuan rumah peluncuran 16 kendaraan baru, pameran 21 kendaraan listrik, lima kendaraan konsep serta empat sepeda motor baru itu juga menjadi perhatian Presiden Joko Widodo yang turut hadir di GIIAS 2021.​​"Menjadi sebuah kebanggaan bahwa GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian besar dari Bapak Presiden Republik Indonesia, untuk itu Kami sangat berterima kasih” ujar Yohannes Nangoi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 menyebutkan kehadiran Presiden Joko Widodo turut mendorong antusiasme masyarakat untuk menghadiri pameran itu.

"Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir diarea pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan," kata Rizwan.

"Puncaknya adalah setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang cukup luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat,” jelas Rizwan.

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, Rizwan menjelaskan potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun Gaikindo memberikan batasan kuota penjualan tiket di setiap sesi tiap hari demi menjaga protokol kesehatan. 

Kendati demikian, GIIAS belum mengumumkan total transaksi selama pameran tersebut.

Rangkaian GIIAS tahun ini akan berlanjut di Surabaya pada 8-12 Desember 2021. Sedangkan untuk tahun depan, GIIAS akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD Tangerang.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian

Berita Terkait

Berita Rekomendasi