Netral English Netral Mandarin
23:20 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Gilbert Kritik Anies, Amarta: Jangan Asbun Dong !

Senin, 28-December-2020 12:20

Gilbert Kritik Anies.
Foto : Instagram
Gilbert Kritik Anies.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga meminta Anggota DPRD DKI dari fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak untuk memberikan stetemen yang damai dan menyejukkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Terlebih kata Rico, saat ini bersamaan dengan momen perayaan Natal yang penuh kasih dan damai.

Hal tersebut dikatakan Rico menanggapi pernyataan Gilbert yang menuding Anies tak peka atas permasalahan warga karena lebih memamerkan penghargaan yang diraih Pemprov DKI.



Menurut Rico, pamer Penghargaan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah sesuatu yang lumrah dan sah, bahkan valid.

"Ini kan suasana natal, harusnya dia memberikan statemen damai dan kasih. Suasana natal, bagi orang Kristen itu orang bermusuhan saja harus ada kedamaian. Ada upaya - upaya perdamaian, jangan asbun begitu. Kalau. mengkritisi itu yang berkelaslah," ujar Rico dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/12/2020).

Dikatakannya, Anies masih menjalani isolasi usai terpapar Covid-19 belakangan ini. Namun, Ia menilai, Anies Baswedan ingin memotivasi PNS dan masyarakat Jakarta bahwa Jakarta mendapat banyak prestasi meski sedang dilanda Covid-19.

"Penghargaan itu pantas saja diperlihatkan, sebagai rasa syukur dan valid. Tujuannya pak Anies itu kan memperlihatkan saja. Kalau nggak salah, itu posisi lagi isolasi. Di situ nggak ada komentar apa-apa, wajar saja pamer," ujarnya.

Aktivis senior ini berharap, Partai oposisi seperti PDI-P dan PSI harus fair dan objektif saat mengkritisi Anies. Sebab, ucapnya, terkait Covid-19 ini banyak negara maju yang mengalaminya. Bahkan, Inggris sedang menjalani lockdown dan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia ada di Jawa Timur.

"Kalau soal Covid-19, banyak negara besar juga kena, Inggris malah sekarang sedang lockdown, malah Jawa Timur sekarang paling tinggi. Kalau nyerang Anies soal Covid-19 Gilbert ini nggak pas. Situasi seperti Covid-19 ini, harusnya Gilbert ini harus memberikan statement sejuk," jelasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani