Netral English Netral Mandarin
00:48wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
JKW Atasi Masalah Suruh LBP, Giliran Bagi Sembako Dilakukan Sendiri, Rizal Ramli: Taktik 7 Tahun Lalu, Basi Tau

Jumat, 16-Juli-2021 11:28

Rizal Ramli
Foto : Istimewa
Rizal Ramli
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ekonom Rizal Ramli menanggapi cuitan warganet soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket obat bagi warga yang sedang jalani isolasi mandiri. 

“Bisa aja Mas Puthut, Taktik 7 tahun lalu diputar ulang, basiii tau. Situ kan Presiden banyak cara/kebijakan untuk bikin rakyat senang..,” kata Rizal Ramli, Jumat 16 Juli 2021, 

Adapun cuitan akun Puthut EA @Puthutea menyebutkan: “Giliran mengatasi masalah disuruh mimpin Pak Luhut. Giliran bagi-bagi sembako, dilakukan sendiri. Makin sulit memahami, ini Presiden atau Lurah? Atau Presiden rasa Lurah?"

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/07/2021) malam. Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Presiden seusai blusukan.

Selain paket sembako, saat blusukan tersebut Presiden juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sebelumnya, pada Kamis pagi Presiden telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” imbuhnya.

Kepala Negara berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako hingga bantuan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini,” ungkap Presiden dinukil Setkab.go.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati