Netral English Netral Mandarin
00:50wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Giring Ganesha dan Ahmad Dhani Mau Nyapres, FA Tertawa: Debat Pilpres Isinya Adu Suara dan Goyang

Minggu, 26-September-2021 17:50

Ketua Progres 98 Faizal Assegaf
Foto : Istimewa
Ketua Progres 98 Faizal Assegaf
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengomentari pemberitaan media soal dua musisi Tanah Air, Ahmad Dhani dan Giring Ganesha yang mau menjadi calon presiden (capres).

Giring yang kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024 sejak Agustus 2020 lalu.

Sementara Ahmad Dhani berniat mencalonkan diri sebagai capres untuk Pilpres 2039 nanti. Hal tersebut disampaikan Dhani dalam Podcast Deddy Corbuzier yang tayang Sabtu (26/9/2021).

Keinginan Dhani dan Giring menjadi capres membuat Faizal Assegaf tertawa. Menurut Faizal, seandainya suatu saat dua musisi itu dipertemukan dalam debat capres, maka publik akan disajikan persaingan adu suara dan goyang.

"Hahaha... bisa-bisa debat Pilpres isinya persaingan adu suara & goyang dangdut (emoji tertawa)," tulis Faizal di akun Twitternya, Minggu (26/9/2021).

Sebelumnya, Deddy Corbuzier bertanya ke Ahmad Dhani soal ada tidaknya keinginan menjadi presiden.

Pertanyaan itu dilontarkan Deddy setelah Dhani menceritakan perjalanannya terjun ke dunia politik sejak 1999.

"Lu berpikiran nggak jadi presiden?" tanya Deddy Corbuzier.

Ditanya demikian, Dhani mengaku bahwa dirinya memang berkeinginan menjadi presiden dengan mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2039 mendatang.

Menurut Dhani, jika ia menjadi presiden maka Indonesia akan keren. Dhani tidak menjelaskan lebih jauh maksud dari Indonesia keren itu.

"Ya kayaknya keren sih kalau gue jadi presiden. Indonesia bakal kerenlah. Tapi nggak 2024. 2039 ajalah," ujar Dhani.

Mendengar pernyataan Dhani, Deddy pun penasaran dan bertanya soal apa yang bakal dilakukan suami Mulan Jameela itu jika dipilih menjadi orang nomor satu di Republik ini.

"Kalau lu jadi presiden lu mau ngapain, lu udah mulai kampanye lho ya ini," tanya Deddy sembari tertawa.

Dengan tenang, Ahmad Dhani menjelaskan bahwa ia akan membenahi berbagai persoalan bangsa ini apabila  rakyat memberinya amanah menjadi presiden.

"Ya back on track ajalah. kita ini sudah keluar dari track sebenernya. nomor satu kita sudah tidak punya kedaulatan dalam bidang ekonomi jadi kita musti kembali. Banyak hal," ungkap Dhani.

"Gue percaya 'there is no bad team, only bad leader'. Kalau leadernya bagus, pasti semuanya bagus," jelas pentolan grup band Dewa 19 itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati