Netral English Netral Mandarin
16:56wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Gol Tunggal Klaassen, Bawa Kemenangan Tipis Belanda Atas Latvia

Sabtu, 09-Oktober-2021 07:32

Davy Klaasen (kedua kanan) merayakan golnya dengan Virgil van Dijk dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G antara Belanda vs Latvia di Daugava Stadium, Riga, Latvia pada 9 Oktober 2021.
Foto : Antara/Reuters
Davy Klaasen (kedua kanan) merayakan golnya dengan Virgil van Dijk dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G antara Belanda vs Latvia di Daugava Stadium, Riga, Latvia pada 9 Oktober 2021.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Belanda meraih kemenangan tipis 1-0 atas Latvia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Daugava Stadium, Sabtu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi FIFA. 

Gol tunggal Belanda dicetak oleh Davy Klaassen pada menit ke-19. Latvia sudah bertahan dengan baik, tetapi serangan Belanda masih bisa menemukan celah. 

Timnas Belanda berinisiatif tampil menyerang sejak menit pertama. Skuad pelatih Louis van Gaal tersebut mampu membuka keran gol pada menit ke-19. 

Bermula dari tendangan sepak pojok yang dilepaskan Memphis Depay dari sisi kiri pertahanan Latvia, bola mengarah ke Davy Klaassen di dalam kotak penalti yang kemudian melepaskan tembakan voli kaki kanan ke arah kiri gawang Latvia. Belanda unggul 1-0. 

Seusai gol tersebut, Belanda kesulitan menembus kotak penalti Latvia.  Latvia bertahan lebih disiplin dan menumpuk banyak pemain di wilayah mereka sendiri.Keunggulan 1-0 Belanda bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. 

Selepas jeda, giliran Latvia tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan gol. 

Memphis Depay mencatat peluang menambah keunggulan Belanda pada menit ke-57. Namun, sepakan kaki kanan Depay dari luar kotak penalti ke arah bawah gawang ditepis oleh Robert Ozols. 

Pada menit ke-77, Belanda kembali mendapatkan peluang emas lewat pemain pengganti Ryan Gravenberch yang sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh kiper Latvia. 

Hasil ini mengukuhkan posisi Belanda di puncak klasemen sementara dengan 16 poin dari 7 pertandingan, sedangkan Latvia tertahan pada peringkat ke-5.Susunan Pemain: 

Latvia (4-2-3-1): Roberts Ozols; Roberts Savalnieks, Antonijs Cernomordijs, Kaspars Dubra, Raivis Andris Jurkovskis; Arturs Zjuzins (84' Kriss Karklins), Eduards Emsis; Alvis Jaunzems (81' Daniels Ontuzans), Martins Kigurs (84' Raimonds Krollis), Andrejs Ciganiks; Roberts Uldrikis. 

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Daley Blind; Davy Klaassen, Frenkie de Jong, Guus Til (62' Ryan Gravenberch); Steven Berghuis (62' Noa Lang), Memphis Depay, Cody Gakpo (76' Wout Weghorst).

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli