Netral English Netral Mandarin
09:26wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Greys/Apri dan Ginting Ukir Prestasi di Olimpiade, AHY: Terima Kasih, Kita Sangat Bangga!

Senin, 02-Agustus-2021 23:58

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Foto : Twitter
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

AHY mengatakan, kemenangan Greys/Apri sekaligus mengukir sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia karena untuk pertama kalinya ganda putri Indonesia mendapat medali sejak bulu tangkis pertama kali dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

"Selamat kepada Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang berhasil mendapatkan medali emas di #TokyoOlympics! Mengukir sejarah baru Ganda Puteri Bulu Tangkis Indonesia," tulis AHY di akun Twitter-nya, Senin (2/8/2021).

"Terima kasih telah menjadi kebanggaan, mengharumkan nama Indonesia. Kita sangat sangat bangga!" cuit @AgusYudhoyono.

Ucapan terima kasih juga disampaikan AHY kepada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut Greys/Apri dan Ginting telah menunjukkan bahwa optimisme dan kerja keras adalah kunci kesuksesan.

"Atlet bulutangkis Indonesia hari ini kembali menorehkan prestasi di #TokyoOlympics. Selamat kepada Anthony Ginting @sinisukaanthony atas prestasi dan medalinya," kata AHY.

"Terima kasih telah menunjukkan bahwa optimisme dan kerja keras adalah kunci kesuksesan. Kita bangga #CongratsGinting," pungkasnya.

Greysia/Apriyani menyabet medali emas usai mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan dua gim langsung, 21-18 dan 21-15 dalam laga final yang berlangsung selama 55 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Sementara medali perunggu diraih Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon. Ginting meraih kemenangan straight game dengan skor 21-11 dan 21-13 dalam tempo permainan 38 menit.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli