Netral English Netral Mandarin
23:43wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Greys/Apri Raih Emas Olimpiade, Veronica Koman: Ini Baru Wakil Rakyat, DPR Who?

Selasa, 03-Agustus-2021 11:45

Veronica koman
Foto : Istimewa
Veronica koman
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengacara sekaligus pegiat hak asasi manusia (HAM) Veronica Koman menyindir Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sindiran dilontarkan Veronica setelah pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Veronica menyebut Greys/Apri adalah wakil rakyat yang sesungguhnya karena telah membuat rakyat Indonesia bangga, bukan seperti DPR.

"DPR who? Ini baru wakil rakyat yang bikin rakyat bangga! #GreyAp," tulis Veronica di akun Twitter-nya, Senin (2/8/2021).

Pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021) kemarin.

Medali emas disabet Greysia/Apriyani usai mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan dengan straight game 21-18 dan 21-15 dalam laga final yang berlangsung selama 55 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Dengan raihan tersebut, Greysia/Apriyani  mengukir sejarah baru sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade.

Bahkan sejarah itu sudah tercipta saat Greysia/Apriyani lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yun Hui pada Kamis (29/7/2021).

Seperti diketahui, sejak bulutangkis resmi dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992 hingga Olimpiade Rio de Janeiro 2016, belum ada ganda putri Indonesia yang melewati babak perempat final.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P