Netral English Netral Mandarin
10:50wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Greysia Polii Ungkap Medali Emas yang Diraih dari Olimpiade Tokyo 2020 Berisi Plastik

Kamis, 26-Agustus-2021 10:00

Greysia Polii dan Apriyani.
Foto : Antara
Greysia Polii dan Apriyani.
45

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pebulutangkis Greysia Polii ungkap, medali emas yang dia raih dari Olimpiade Tokyo 2020 ternyata berisi plastik. Meski demikian, lapisannya tetap terbuat dari emas seberat enam gram. 

Seperti diketahui, Pasangan Ganda Putri Indonesia yakni Greysia dan rekannya, Apriyani Rahayu berhasil meraih emas pada 2 Agustus 2021 lalu. Kemenangan itu terjadi di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang setelah melawan pasangan ganda putri dari China. 

“Ini tuh lapisannya dia tuh emas, tapi dalamnya tuh kaya, Jepang tuh jadi plastik apa segala macam dia bikin medali dalamnya. Lapisannya emas iya, enam gram,” ujar Greysia, dikutip dari perbincangan di Youtube Boy William, Kamis (26/8/2021). 

Sahabat dari Penyanyi Agnez Mo ini mengaku kerap membawa medali emas bersamanya. Salah satu alasannya, agar dia sadar telah meraih medali tersebut. 

“Setelah malam itu kaya, bawa medali supaya sadar Olympic Champion,” ujar Istri Pengusaha Perhiasan, Felix Djimin ini. 

Lebih lanjut Greysia memastikan bahwa dirinya dalam keadaan sehat dan baik, selepas kembali dari Jepang. Greysia kini banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat dan menghadiri berbagai acara, dari pemerintah maupun swasta yang memberikan apresiasi padanya. 

“Sekarang lagi istirahat, apresiasi dari pemerintah, swasta, dan lain-lain, lagi menghadiri itu sekarang. Kalau tinggal di Platnas, sampai sekarang,” ujar wanita 34 tahun itu. 

Greysia akui, dirinya diberikan apresiasi berupa uang tunai, mobil, tanah dan lain-lain. Ada juga apresiasi yang lucu, yakni berupa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, bahkan rekannya Apriyani diberikan sapi. 

Greysia merasa bersyukur dengan apresiasi yang diberikan kepadanya, di tengah isu bahwa hidup atlet tidak nyaman dan tidak diperhatikan. Maka dari itu Greysia berterima kasih pada para seniornya jaman dulu, yang telah mengangkat nama baik Indonesia khususnya di Cabang Olahraga Bulutangkis. 

“Jadi terbentuk awareness pemerintah dan swasta pada atlet bahwa atlet adalah pahlawan negara yang membawa nama Indonesia sehingga perlu di apresiasi dan dijaga. Momen ketika bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), diakui bahwa kita harus diapresiasi,” ujar Greysia. 

Menerima apresiasi dengan nominal uang yang fantastis, Greysia mengaku akan mendahulukan perpuluhan. Selain itu untuk investasi, keluarga, dan untuk menghibur diri sendiri. 

“Don’t forget to have fun untuk diri sendiri. (Dibagi) mana yang untuk investasi sekarang dan masa depan,” ujar Greysia yang dipuji Boy karena pandai kelola keuangan. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP