3
Netral English Netral Mandarin
00:59 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Greysia/Apriyani Petik Kemenangan Kedua, Besok Kembali Lawan Pasangan Malaysia

Kamis, 28-January-2021 20:40

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Foto : PBSI
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan kedua dalam ajang BWF World Tour Finals 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Sebelumnya, pada laga penyisihan pertama Grup A, Rabu (27/1), Greysia/Apriyani mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Kemudian dalam laga penyisihan kedua Grup A yang berlangsung selama 35 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021), Greysia/Apriyani menumbangkan Vivian/Yap dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-7.

Pertarungan kedua ganda putri itu berjalan sengit pada gim pertama. Meski Greysia/Apriyani mampu mengamankan poin-poin awal, namun wakil dari negeri jiran itu bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah itu, mereka berdua saling adu cepat merebut angka. Keduanya sama-sama bermain agresif dan saling menyerang satu sama lain. Beberapa kali kedudukan mereka imbang, bahkan juga bergantian memimpin perolehan poin.

Vivian/Yap tampaknya bisa mengimbangi kecepatan dan ketangkasan Greysia/Apriyani. Mereka mengembalikan bola-bola dari wakil Garuda itu dengan baik dan tepat sasaran, sehingga berbuah poin.

Sementara Greysia/Apriyani fokus memperkuat pertahanan mereka sambil mencari celah untuk merebut angka.

Upaya mereka pun berhasil. Setelah imbang 16-16, Greysia/Apriyani memperkuat setiap smesnya sehingga bisa meraup empat poin tanpa balas. Mereka terus melaju, sedangkan Vivian/Yap tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor awal 17-21.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani sudah bisa membaca pola permainan lawan. Dengan gerakan yang cepat dan luwes, mereka memukul bola tepat ke titik-titik yang memang menjadi kelemahan Vivian/Yap.

Mereka tak butuh waktu lama untuk menaklukkan pasangan Malaysia tersebut. Vivian/Yap makin kewalahan dan terus kecolongan. Sementara langkah Greysia/Apriyani kian mulus hingga akhirnya memenangi gim kedua dengan skor telak 21-7.

Selanjutnya pada laga penyisihan terakhir Grup A BWF World Tour Finals Jumat Besok, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan wakil Malaysia lainnya, yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian