Netral English Netral Mandarin
00:09 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Gubernur Anies Belum Sembuh dari COVID-19, Ini Doa Wagub Riza

Selasa, 29-December-2020 04:00

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan pasangannya untuk memimpin Ibu Kota Jakarta yakni Gubernur Anies Baswedan dapat segera mendapatkan hasil negatif COVID-19 usai melakukan pengecekan kesehatan (medical check up) mingguan.

"Doakan saja, Pak Anies hari ini tes lagi. Mudah-mudahan bisa segera negatif," kata Riza menyampaikan harapannya di Balai Kota Jakarta, Senin (28/12/2020).

Terhitung sudah hampir satu bulan lamanya Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat usai diketahui terpapar COVID-19.



Meski Gubernur tak hadir secara fisik di Balai Kota Jakarta, Riza mengatakan tidak ada perubahan kinerja di jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Sekalipun Pak Anies diisolasi mandiri di rumah dinas namun setiap hari masih terus ikut kegiatan secara virtual atau daring 'zoom meeting' memimpin rapat dan lain sebagainya jadi masalah kinerja DKI Jakarta tidak ada masalah kegiatan tersebut tetap berlangsung," kata Riza.

Ia bahkan dengan bangga mengumumkan DKI Jakarta baru saja memenangkan beberapa penghargaan dari kementerian- kementerian.

"Kemarin saya mewakili Pak Gubernur mendapatkan prestasi di tiga kategori. Ada dari Disnakertrans, kemudian sebelumnya dari Kemendagri, juga dapat terkait inovasi. Jadi kami selama pandemi ini sudah terbiasa Pak Gubernur dan jajaran kami semua rapat secara virtual," ujar Riza.

Ia pun memastikan meski Anies masih menjalani isolasi mandiri namun  pemerintahan dapat tetap berjalan sesuai dengan visi dan misi DKI Jakarta. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian