Netral English Netral Mandarin
18:40 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Setelah Jalani Isolasi Selama Hampir Sebulan, Gubernur Anies akhirnya Negatif Covid-19

Selasa, 29-December-2020 19:20

Foto : Youtube
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinyatakan sudah negatif virus corona, setelah menjalani isolasi mandiri selama 28 hari di Rumah Dinas Gubernur, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Anies dikabarkan negatif virus COVID-19 dari hasil pemeriksaan swab test pada Senin (28/12/2020) kemarin.

"Alhamdulillah pak Anies hari ini sudah negatif," ucap Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020). 



Dinyatakan sembuh, Gubenur Anies pun sudah dipulangkan ke rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus Jakarta. 

"Sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balaikota," jelasnya. 

Ketua DPD Gerindra DKI ini mengaku belum mengetahui pastinya kapan pimpinannya itu masuk bekerja melayani warga DKI.  Tapi ia berpendapat dalam waktu dekat ini Anies akan kembali bekerja membantu dirinya di Pemprov. 

"Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah2an segera, yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah," terangnya. 

Tadi malam, Riza mengatakan, bila orang nomor satu di Jakarta itu melakukan tes COVID-19 untuk mengetahui masih ada atau tidaknya virus corona ditubuhnya. 

"Ya Doain doakan saja Pak anies hari ini tes lagi mudah-mudahan bisa segera negatif," tuturnya. 

Anies dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020) lalu. Hasil itu berdasarkan tes usap PCR di Balai Kota DKI Pada Senin siang (30/11/2020).

Tapi Gubernur Anies tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Dan ia langsung melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Setelah sebelumnya pada hari Minggu (29/11/2020), Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif COVID-19. Tapi Riza sudah dinyatakan negatif setelah swab tets lalu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani