Netral English Netral Mandarin
14:20wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Gubernur Anies: Kami Sekeluarga Salat Gaib untuk Tengku Zulkarnain, Insyaallah...

Selasa, 11-Mei-2021 09:30

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Kominfo Jakut
Gubernur Anies Baswedan
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Anies Baswedan merasa berduka mendalam karena Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Secara khusus, ia sekeluarga lakukan Sholat Ghaib. 

“Duka cita yang amat mendalam. Allah memanggilnya pulang amat cepat. Selepas subuhan, kami sekeluarga Salat Gaib untuk Tengku Zulkarnain. Insyaallah husnul khatimah, ditinggimuliakan di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan melewati cobaan ini,” kata Anies, Selasa 11 Mei 2021.

Seperti diketahui, Mantan wakil sekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadz Tengku Zulkarnain,  meninggal dunia, Senin (10/5).

Ustadz Tengku Zul, begitu akrab disapa, meninggal dunia di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau. Almarhum wafat setelah berjuang melawan Covid-19.

Tengku Zul semasa hidupnya aktif berdakwah. Selain pernah menjabat sebagai wakil sekjen MUI pusat, beliau juga tercatat sebagai Ketua Majelis Fatwa Pengurus Pusat Mathlaul Anwar.

Kabar meninggalnya Ustadz Zul disampaikan Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan. Dalam pesan singkatnya, Buya Amirsyah menyampaikan duka mendalam dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Pertama, MUI turut berduka atas wafatnya beliau akibat Covid-19 semoga sahid dan ditempatkan di surga jannah dan keluarga diberikan kesabaran. Kedua, beliau orang baik, tegas, dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar makruf nahi mungkar,” katanya dinukil  Republika.co.id, Senin (10/5) singkat. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati