Netral English Netral Mandarin
02:08wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Gubernur Anies Kecebur Got, Ferdinand: Tanda-tanda Alam, Karirnya Akan Berakhir dan Jatuh

Minggu, 12-September-2021 11:20

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari kejadian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terperosok ke got yang videonya viral di media sosial pada Sabtu (11/9/2021).

"Tanda-tanda nih buat @aniesbaswedan, alam sudah beri peringatan..!! JANGAN DIKETAWAIN YA..!! Disenyumin aja..!!" tulis Ferdinand di akun Twitternya.

Ketika dikonfirmasi, Ferdinand menjelaskan bahwa maksud dari cuitan itu adalah alam memberi tanda kalau Anies Baswedan bakal segera lengser dari kursi gubernur dan karir politiknya pun tamat.

"Tampaknya ini tanda-tanda bagi Anies bahwa karirnya akan selesai, berakhir dan jatuh," kata Ferdinand kepada netralnews.com, Minggu (12/9/2021).

Prediksi berakhirnya karir politik Anies dikaitkan Ferdinand dengan berbagai polemik mengenai penggunaan APBD oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ferdinand menduga, KPK tengah mengumpulkan bukti untuk menjerat Gubernur Anies terkait dugaan penyimpangan APBD.

"Saya menduga KPK sedang mengumpulkan banyak bukti untuk menjerat Anies dalam banyak dugaan penyimpangan APBD," ujarnya.

"Dan tidak lama lagi, Anies akan selesai dari gubernur dan karir politiknya akan berakhir," tandas Ferdinand.

Karenanya, Ferdinand mengingatka Anies untuk mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan terburuk dalam karirnya sebab alam sudah memberi tanda.

"Terperosoknya Anies ke comberan adalah tanda-tanda alam, jadi Anies harus siap- siap," pungkas Ferdinand.

Sebelumnya, video Anies terperosok ke got viral di media sosial. Dalam video itu, Anies terlihat berjalan bersama rombongan sambil melambaikan tangan ke arah warga yang menyapanya. Lantaran tak memperhatikan jalan, Anies tiba-tiba terperosok ke got.

Beberapa orang yang berada di lokasi langsung cekatan membantu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu keluar dari got.

Peristiwa itu terjadi saat meninjau kegiatan vaksinasi di sentra vaksin Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (11/9/2021). Anies juga menceritakan kejadian tersebut melalui berbagai akun media sosialnya.

Anies mengatakan, setelah terperosok ke got, ia mengganti sepatunya dengan sendal namun sendal itu juga putus. Anies pun mengaku berjalan tanpa memakai alas kaki hingga akhirnya mendapat sepatu pinjaman.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," tulis Anies di akun Twitternya, Sabtu (11/9/2021).

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P