Netral English Netral Mandarin
16:23wib
Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengungkap selain menghapus fasilitas kartu kredit bagi direksi, komisaris, dan manajer, juga menghapus fasilitas uang representatif. Terdakwa kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab, akan membacakan duplik pagi ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
Gubernur Anies Keliling DKI Tinjau Harga Pangan Jelang Lebaran, Netizen: Jangan Lupa Bawa Oleh2 Jipang

Minggu, 09-Mei-2021 11:05

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Twitter/Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Anies Baswedan melakukan kunjungan beberapa tempat untuk melihat situasi jelang Lebaran dan penerapan prokes di DKI Jakarta. 

“Hari ini mengunjungi tiga pasar di Jakarta bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta, BUMD Pasar Jaya, dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Kami memantau harga pangan dan pelaksanaan protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H,” katanya, dinukil NNC, Minggu 9 Mei 2021.

Secara lebih detail, Anies juga membuat catatan kusus di akun FB-nya, berikut ini:

"Hari ini mengunjungi tiga pasar di Jakarta bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya, serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Kami  memantau harga pangan dan pelaksanaan protokol kesehatan menjelang hari raya Idulfitri 1442 H.

Dari pantauan di tiga pasar tersebut, yakni Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat, kami memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Alhamdulillah sebagian besar pedagang dan pengunjung pasar juga tertib memakai masker.

Kedua, kita ingin memastikan pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idulfitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah lihat di lapangan, sementara kondisi harganya, alhamdulillah secara umum harga masih relatif stabil.

Kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar untuk belanja kebutuhan idulfitri, kami mengingatkan terus kepada semua, pertama agar membawa tas  belanja sendiri, mengurangi plastik sekali pakai, kedua selalu pakai  masker, ketiga, bila datang ke toko yang penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjanya tetap aman tidak tertular dan InsyaAllah bisa berlebaran dalam kondisi sehat."

Sejumlah netizen memberikan apresiasi dan usulan kepada Anies Baswedan.

Hendra santoso: “Pak Gubernur tadi kami makan di Nasi Kapau Senen banyak pengamen bernyanyi tanpa masker, mohon diberi arahan krn beresiko menularkan covid mungkin aja mrk OTG.”

Rafifauliyan: “Jng lupa pa .pulang nya bawa oleh2 jipang.. mayus.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P