Netral English Netral Mandarin
20:57wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Gubernur Anies Kembali Borong Penghargaan, HNW: Tentu Bukan Asal2an

Kamis, 02-September-2021 11:25

Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid
Foto : Istimewa
Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi Gubernur Anies Baswedan yang baru-baru ini kembali meraih penghargaan. 

“Penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian, juga dari LPSK, untuk Pemprov DKI yg diterimakan kpd Gub @aniesbaswedan, tentu bukan asal2an,” kata HNW, Kamis 2 September 2021. 

“Selamat, semoga menyemangati dan jadi inspirasi untuk lanjutkan berprestasi, bagi kemajuan dan kebahagiaan Jakarta dan Indonesia juga,” imbuh HNW.

Sebelumnya diberitakan, penghargaan kembali diraih Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, karena sebagai pemimpin pemerintah daerah provinsi berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

Melalui akun Instagramnya, Anies mengatakan telah mendapat dua penghargaan sekaligus. Di mana yang pertama didapat dari Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK). Kemudian yang kedua dari Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian.

"Alhamdulillah, tadi malam menerima Anugerah Penghargaan Sahabat Saksi dan Korban atas sumbangsih serta kontribusi positif terhadap kiprah Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK)," kata Anies dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis dini hari (2/9).

Dalam kaitannya dengan perlindungan saksi, Anies memastikan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam melindungi mereka yang lemah dan terancam, sebagai amanat dari pembukaan Undang-Undang Dasar.

Karena menurutnya, selain merupakan amanat konstitusi, prlindungan terhadap saksi dan korban juga dia anggap sebagai bagian dari ikhtiar menghadirkan keadilan di ibu kota negara.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung LPSK dan berkolaborasi melalui kerja-kerja kemanusiaan, sehingga kita dapat menjamin perlindungan kepada saksi dan korban khususnya di Jakarta," tuturnya.

Sementara untuk penghargaan yang diperoleh dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan Itjen Kemendagri., Anies menggapnya sebagai wujud nyata komitmen Pemprov DKI membangun Jakarta secara transparan, akuntabel, dan membuat pelayanan publik menjadi lebih baik.

Kata dia, penghargaan ini pula jadi yang pertama diraih Pemprov DKI Jakarta. Sebabnya, Kemendagri menganggapAnies dan jajarannya sudah berhasil menindaklanjuti hasil pengawasan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dengan tepat waktu.

"Kedepannya, seluruh jajaran Pemprov DKI akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kebaikan masyarakat dan menjalankan pemerintahan secara transparan serta akuntabel," demikian Anies

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani