3
Netral English Netral Mandarin
11:32 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Gubernur Anies Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Utara

Selasa, 23-Februari-2021 14:30

Foto :
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan melantik Ali Maulana Hakim sebagai Wali Kota Jakarta Utara dan Juaini Yusuf sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

Rencananya Ali Maulana dan Juaini Yusuf akan dilantik siang ini pukul 13.00 WIB di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Pelantikan keduanya berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17/2020 dimana setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ali Maulana Hakim menggantikan Wali Kota sebelumnya Sigit Wijatmoko yang digeser jabatannya menjadi Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta.

 

Selain Ali Maulana dan Juaini, pejabat lain yang dilantik adalah Dhany Sukma menjadi Wali Kota Jakarta Pusat. Dhany mengganti posisi Bayu Meghantara yang dicopot imbas kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli