Netral English Netral Mandarin
10:29wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Gubernur Anies Nonaktifkan Kepala BPPBJ DKI Jakarta

Rabu, 24-Maret-2021 20:15

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda dinonaktifkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan digantikan oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sigit Wijatmoko sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kabar penonaktifan itu dibenarkan oleh anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter yang menyebutkan bahwa hal tersebut terjadi pada beberapa hari lalu.

"Iya dinonaktifkan, betul itu, pada dua hari lalu tanggal 22 Maret 2021," kata Jupiter saat dihubungi di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Dia mengungkapkan Bless sedang menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Pemprov DKI Jakarta. Namun dia tak mengetahui secara rinci perihal pemeriksaan itu.

"Lagi diperiksa Inspektorat. Yang jelas sih pasti ada masalah itu (dinonaktifkan)," katanya.

Jupiter menilai tepat Anies mencopot Bless dari BPPBJ dan menunjuk Sigit sebagai Plt sehingga Bless bisa fokus dalam pemeriksaan di Inspektorat dan tidak mengganggu program BPPBJ.

"Pekerjaan dalam di badan pelelangan barang dan jasa itu kan untuk Pemprov DKI Jakarta pasti sibuk dan banyak gitu loh. Sehingga akan mengganggu juga dalam pemeriksaan ini kalau tidak dinonaktifkan," ujarnya.

Blessmiyanda diketahui merupakan Kepala BPPBJ pertama di Pemprov DKI. Dia menjabat di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada tahun 2015.

Namun menjelang pergantian gubernur, Bless dicopot dari jabatannya di era kepemimpinan Gubernur Djarot.

Akan tetapi pada masa Gubernur Anies, Bless kembali diangkat sebagai Plt Kepala BPPBJ menggantikan Indrastuty Rosari Okita, Jumat (8/6), namun kini Bless kembali dicopot.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli