Netral English Netral Mandarin
23:20wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Gubernur Anies Sebut Kebakaran Matraman karena Motor, EK: Motornya Ulang Tahun

Jumat, 26-Maret-2021 14:30

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto : Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadi menanggapi pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan tentang penyebab kebakaran di Matraman, Kamis (25/3/2021).

Anies mengatakan, dalam kebakaran yang menewaskan 10 orang tersebut, tak disebabkan arus listrik ataupun kompor, tapi bersumber dari sepeda motor yang terparkir di depan kontrakan.

Dengan menuliskan kalimat menyindir dalam akun Twitternya, Eko menyebut, kebakaran terjadi karena motornya ulang tahun. Namun saat meniup lilin, apinya melompat dan terjadi kebakaran.

"Motornya lagi ulang tahun. Dia tiup lilin. Apinya lompat..," kata Eko dalam akun Twitternya.

Sebelumnya Gubernur DKI Anies Baswedan menduga kebakaran maut di Matraman, Jakarta Timur, tidak disebabkan arus listrik ataupun kompor. Ia menyebut kebakaran yang menewaskan 10 orang itu bersumber dari sepeda motor yang terparkir di depan kontrakan.

"Kali ini penyebabnya bukan listrik dan kompor gas, karena kejadian di luar rumah ada sebuah motor yang terbakar yang kemudian menutup gang sempit," kata Anies Baswedan kemarin 

Namun, Anies Baswedan tak bicara banyak terkait kebakaran itu. Ia menyerahkan penyelidikan ke pihak kepolisian.

"Apa penyebabnya dan lain-lain itu biar nanti pihak kepolisian yang memutuskan," lanjutnya.

Sementara itu, Tim Puslabfor Mabes Polri angkat bicara terkait hal ini. Puslabfor masih mendalami penyebab kebakaran.

"Motor itu karena di depan, dia kan menyimpan bensin menyebabkan api lebih besar. Dengan adanya api besar itu, di area akses keluar menyebabkan ada korban karena di situ api besar. Pemicu api besar. Ini yang kita dalami di lab untuk penyebab kebakarannya," jelas Kasubdit Kebakaran Puslapor Polri, Kompol Kolis.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian