Netral English Netral Mandarin
00:24 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Gubernur: Pelaksanaan Pilkada Serentak di Sumbar Aman dan Lancar

Rabu, 09-December-2020 13:50

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
Foto : Antara
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
13

PADANG, NETRALNEWS.COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyebut pelaksanaan Pilkada serentak di daerah itu hingga pukul 11.20 WIB berjalan aman dan lancar serta mengikuti protokol kesehatan.

"Kami sudah berkeliling ke sejumlah TPS dari pagi. Semua masih berjalan aman dan lancar. Mudah-mudahan tetap seperti itu hingga selesai nanti," katanya di Padang, Rabu (9/12/2020).

Irwan mengatakan teknis pencoblosan di TPS telah diatur sedemikian rupa. Ada cuci tangan yang disediakan. Penyelenggara mengingatkan pemilih untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kedatangan pemilih juga diatur datang per jam sehingga kondisinya cukup longgar di TPS. Tidak ada kerumunan. Kita berharap ini bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia meminta penyelenggara tetap disiplin untuk meminta pemilih menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kendor saat menjelang siang. Sementara untuk masyarakat yang akan menunaikan haknya memilih pemimpin juga diminta untuk patuh terhadap imbauan itu.

"Ini untuk kita juga. Mari sukseskan pilkada tanpa klaster COVID-19," katanya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan hak pilih di TPS 7 Jati, Padang, bersama dengan isteri.

Kepada penggantinya Irwan berpesan untuk menjalankan visi misi yang telah dibuat untuk kesejahteraan rakyat. Menurutnya program yang telah ada jika dianggap baik bisa diteruskan, namun jika terasa kurang bisa disempurnakan atau diganti karena itu memang kewenangan gubernur terpilih.

"Saya rasa untuk visi misi ini, meskipun bahasanya berbeda-beda tapi tujuannya sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Segerakan saja," ujarnya.

Pada Pilkada kali ini sebanyak 11 kabupaten, dua kota dan provinsi di Sumbar menggelar pesta demokrasi. Diharapkan Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan aman.

 



Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli