Netral English Netral Mandarin
11:18wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Makin Rumit, Gubernur Sumut Turun Gelanggang Bakal Bubarkan KLB Demokrat, Ini Penyebabnya

Jumat, 05-Maret-2021 13:25

Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi
Foto : Merdeka.com
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi
26

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Huru-hara politik yang melanda Partai Demokrat makin rumit. Sebelumnya, polemik telah memunculkan penyelenggaraan KLB di Medan. Persoalannya, saat ini masih berlaku masa pandemi dan pertemuan massal dibatasi.

Maka tak mengherankan jika Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi turun gelanggang.

Ia telah keluarkan perintah agar Satgas Penanganan Covid-19 Sumut untuk membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang rencananya digelar di The Hill Sibolangit, siang ini, Jumat (05/03/2021).

"Bubarkan itu, jangan takut, harus tegas," ujar Edy Rahmayadi kepada Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut, Arsyad Lubis, usai acara sosialisasi vaksin covid-19 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (05/03/2021).

Berbekal perintah tersebut, Arsyad Lubis bersama tim Satgas Covid-19 Sumut kemudian berkoordinasi dengan Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas Covid-19 Sumut Kol Inf Azhar Muliyadi yang sudah berada di lokasi KLB.

Dari hasil pembicaraan koordinasi mereka, ditegaskan agar KLB dibubarkan untuk dalam rangka pencegahan penularan covid-19 di Sumut. Juga Satgas Covid Sumut, meminta pihak The Hill Sibolangit tidak memfasilitasi KLB.

Edy Rahmayadi sebelumnya juga, menjawab pertanyaan wartawan soal apakah ada izin penyelenggaraan KLB itu ke Satgas Covid-19 Sumut, menurut Gubernur Edy akan dicek dulu.

"Nanti saya cek kepada satgas, kalau di Satgas tidak ada, kita usir, kita bubarin. Wartawan beritahu itu, hei tidak ada kegiatan yang tak berizin di sini," kata Edy dinikil Medanbisnisdaily.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto