Netral English Netral Mandarin
14:43 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Edy Rahmayadi Kukuhkan Pengurus Pepabri Sumut 

Rabu, 23-December-2020 08:00

Edy Rahmayadi Kukuhkan Pengurus Pepabri Sumut.
Foto : Waspada
Edy Rahmayadi Kukuhkan Pengurus Pepabri Sumut.
0

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (22/12).

Para pengurus Pepabri diharapkan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Apalagi selama ini para anggota Pepabri telah mengabdi kepada negara. Adapun pengurus yang dilantik, antara lain Felix Hutabarat sebagai Ketua, Syarifah Nur Asfia Ernas (Bendahara Umum), dan Bachtiar Sonar Siregar (Sekretaris Umum).

“Anggota TNI dan Polri harus mempersiapkan diri sebelum pensiun, terutama persiapan mental. Terkhusus yang pakai baju loreng dan coklat, siapkan mental sebelum Anda menyusul kami,” ujar Edy.



Pada kesempatan tersebut, Gubsu juga membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pepabri Agum Gumelar. Disampaikan, seluruh anggota Pepabri agar memelihara solidaritas purnawirawan TNI dan Polri dengan tetap mengamalkan jiwa dan semangat Pancasila, Sapta Marga Prajurit, dan Tribrata.

Kemudian, para anggota juga harus berani menyatakan tidak kepada unsur yang ingin mengubah NKRI berdasarkan Pancasila. Terkait Pemilu, katanya, Pepabri tidak boleh memihak. Agum juga mengingatkan agar setiap warga Pepabri menangkal paham-paham yang meracuni masyarakat.

“Setiap berita agar dicek dan dikonfirmasikan terlebih dahulu kebenarannya, sehingga dapat menghentikan berita palsu atau hoax yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

“Jalinan komunikasi dapat berjalan dengan baik apabila dilakukan dengan semangat persatuan dan kekeluargaan,” pesan Agum.

Dilansir dari Waspada, Ketua DPD Pepabri Sumut, Mayjen TNI (Purn) Felix Hutabarat, S.IP, M.Si. (Han), mengatakan kepengurusannya akan senantiasa bekerja dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terkhusus untuk Sumut.

Reporter :
Editor : Sulha Handayani