Netral English Netral Mandarin
09:07wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Guntur 'Semprot' TP3 Laskar FPI: Jangan Sombong, Merasa Diri Nabi dan Tuding Lawan Seperti Firaun

Rabu, 14-April-2021 19:40

Politisi PSI Guntur Romli
Foto : Istimewa
Politisi PSI Guntur Romli
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PSI Guntur Romli mengingatkan Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 Laskar FPI supaya tidak sombong dan takabur, apalagi merasa diri seperti Nabi Musa dan menuding lawan seperti Firaun.

Hal itu disampaikan Guntur mengomentari pemberitaan media soal pernyataan Ketua TP3 yang menyebut bahwa kedatangan TP3 ke Istana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu ibarat Nabi Musa mendatangi Firaun. 

"Jangan takabur, sombong, sudah merasa seperti nabi, dengan menuding lawannya seperti firaun," tulis Guntur di akun Twitternya, Rabu (14/4/2021).

"Musa alaihissalam adalah nabi & rasul, bukan ketua partai. Politisasi agama dipake hanya untuk kepentingan partai saja ini," cuit @GunRomli.

Sebelumnya, Abdullah Hehamahua menceritakan momen TP3 bertemu Presiden Jokowi di Istana pada 9 Maret 2021 lalu untuk membahas penuntasan peristiwa enam laskar FPI yang tewas ditembak di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Adapun perwakilan TP3 yang hadir dalam pertemuan dengan Jokowi, di antaranya Amien Rais, Abdullah Hehamahua, dan Marwan Batubara.

"Tanggal 8 ada telepon dari Istana ke Sekretaris TP3 Pak Marwan Batubara bahwa Istana siap menerima besoknya tanggal 9 jam 10," kata Abdullah dalam channel YouTube Ustadz Demokrasi seperti dilihat, Rabu (14/4/2021).

"Disebutkan 10 orang kemudian harus antigen dan antigen itu harus di rumah sakit yang ditetapkan yaitu di rumah sakit bunda di daerah Menteng," sambungnya.

Lanjut Abdullah, pertemuan TP3 dengan Jokowi pun akhirnya berlangsung. Ia mengungkapkan jika para tokoh TP3 sepakat bahwa kedatangan mereka ke Istana dan menemui Jokowi seperti Musa mendatangi Firaun.

"Singkatnya besoknya kami datang, kami sepakat bahwa kita datang seperti Musa datang kepada Firaun," ujar Abdullah. 

"Tidak berarti bahwa Jokowi itu Firaun tetapi kita menempatkan dia adalah penguasa seperti ketik Firaun jadi penguasa dan kami seperti Musa yang memperjuangkan kepentingan rakyat kepentingan bangsa kemudian menegakkan keadilan," jelasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati