3
Netral English Netral Mandarin
17:13 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Guru Habib Rizieq Wafat, HF: Ya Robbana... Jangan Kau Cabut Keberkahan Negeri Ini 

Sabtu, 16-January-2021 13:21

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
Foto : Twitter
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam. Salah satu ulama kharismatik yang juga Pengasuh Majelis Talim Al-Afaf Tebet Jakarta, Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf berpulang ke rahmatullah Jumat (15/1/2021) sore.

Tak terkecuali Aktivis Dakwah, Hilmi Firdausi (HF) pun ikut berduka atas meninggalnya sang ulama.Hal itu diungkapkan Hilmi melalui cuitan di akun Twitternya @Hilmi28.Hilmi pun berdoa kepada Allah agar jangan mencabut keberkahan negeri ini dengan mewafatkan sejumlah ulama.

Sehari sebelumnya ulama kharismatik Syekh Ali Jaber juga meninggal dunia.

"Belum selesai duka ini, kembali kita ditinggal Ulama kharismatik Syeikh Al Habib Ali bin Abd Assegaf. Ya Robbana...jgn kau cabut keberkahan negeri ini dgn diwafatkannya para Ulama," tulis Hilmi, Jumat (15/1/2021).

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diketahui merupakan salah satu guru Habib Rizieq Shihab (HRS)

Cuitan Hilmi pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau netralnews.com, Sabtu (16/1/2021).

@MochamadPrasojo: Jika kita ingin merobohkan rumah hal pertama yg kita keluarkan unt diselamatkan adl barang⊃2; yg indah, bagus & mahal.Begitupun saat ini ketika Allah ingin menghancurkan bumi maka makhluk yg sholeh bahkan sangat dkt dg Allah yg pertama kali diselamatkan @dewi240278: “Kematian ulama adalah musibah yang tak tergantikan, sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagiku daripada meninggalnya satu orang ulama.” (HR Al-Baihaqi).

Yaa Allah Yaa Rabb

@budiwidagdo: Ulama banyak wafat dan dipenjara sementara setan setan berpesta pora di istana kekuasaan.. Kalo terus berlanjut ini indikasi dicabutnya keberkahan dan akan datangnya bencana besar..@sbsiswanto: Innalillahi wa innailaihi roji'un!Insya Allah ... Habib diberikan tempat terbaik di Surga Allah SWT.Bagi kita yang masih hidup, perbanyak bekal dan siapkan diri utk menghadapi kematian dan mahkamah Allah SWT.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia di Rumah Sakit Holistic Purwakarta, Jawa Barat. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati